Cleveland Cyclewerks Akan Mengeksplor Indonesia Timur Bersama Dua Pemenang Video Contest

Cleveland Cyclewerks Akan Mengeksplor Indonesia Timur Bersama Dua Pemenang Video Contest

Brand motor asal Amerika Serikat secara resmi memperkenalkan ‘Ride to East : where the Journey Begin’. Program di akhir tahun ini diperkenalkan pada acara Meet & Greet team Ride to East di gelaran Jakarta Custom Culture 2017, Sabtu (21/10) lalu.

Program ‘Ride to East : Where the Journey Begin’ akan dilaksanakan pada 27 November – 3 Desember 2017. Dengan adanya program ini, Cleveland Cyclewerks bisa menceritakan keindahan alam, kebudayaan dan kearifan lokal Indonesia Timur dari sudut pandang lima orang riders dengan latar belakang yang berbeda.

Lima riders akan melakukan perjalanan ini, mereka adalah Dede Edun (builder, penggiat roda dua, akademisi dan traveller), Donny Arianto (Founder Studio Motor, traveller), Fina Philipe (aktris, presenter, lady bikers) serta dua bikers yang akan terpilih lewat video contest via Instagram @ridetoeast.

“Indonesia adalah surga bagi pengendara roda dua karena memiliki alam yang indah. Terlebih demografi alam ditambah kuatnya budaya lokal, keindahan alam, kerajinan daerah yang bermaksud akan mengangkat kesenian Indonesia Timur,” ujar Kennard Rusali, Direktur PT Sumatra Motor Indonesia

“Cara mengikuti video contest cukup mudah, pertama peserta harus memfollow akun IG @ridetoeast lalu posting video dan beri opini terbaik ‘Mengapa Kamu Layak untuk Jadi Pemenang dan Menjadi Bagian Riders Ride to East’ kemudian tag unggahan video ke akun @ridetoeast dengan hastag #ridetoeast dan #ridetoeastpitimor. Video akan kami tungu hingga 14 November 2017 dan akan diumumkan pada 20 November 2017,” ujar Ari Muliawan, Country Head Marketing and Sales Cleveland CycleWerks Indonesia.

Ari menambahkan, nantinya dua pemenang akan ikut serta bersama tiga riders kawakan untuk melakukan turing ke Indonesia Timur. Motor yang akan digunakan hasil buatan Lawless Jakarta Garage, Thrive MC, Studio Motor dan Katros Garage.

Perjalanan touring ke Indonesia Timur akan menempuh jarak kurang lebih 3.000 km yang akan terbagi menjadi beberapa etape setiap harinya selama satu minggu. Rute perjalanan pertama ini adalah Kerobokan (Bali) Beji Guwang Sukawati – Lembar Lombok – Senggigi – Mantar – Calabai – Labuan Bajo – Ende – Kupang – Atapupu (Atambua).

Perjalanan selama satu Minggu bukan hanya sekedar melewati tempat wisata, namun juga mengenalkan potensi budayam alam dan masyarakat adat di setiap daerah yang didatangi dengan membuat video video sederhana untuk menginpirasi masyarakat luas terkait dengan kekayaan alam dan budaya Indonesia Timur.

“Dengan diadakan petualang ini diharapkan akan memberi banyak isnpirasi bagi para pecinta motor untuk mengeksplorasi alam Indonesia Timur yang kental akan budaya dan keindahan alam,” ujar Kennard Rusali.

Cleveland Cyclewerks

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id