Dari Sejumlah Motor Baru 2018, Hanya Dua Motor Ini Berpredikat Value for Money!

Dari Sejumlah Motor Baru 2018, Hanya Dua Motor Ini Berpredikat Value for Money!
Jumat, 23 Februari 2018 13:55
Yulian Lahardi

Tahun 2018 sudah berusia hampir dua bulan. Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) papan atas di Indonesia sudah meluncurkan sejumlah model. Sebut saja PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang menghadirkan Suzuki GSX R150 versi shutter key bulan Januari lalu. Versi ini akan menjadi pelengkap varian GSX-R150 keyless dengan banderol lebih murah, yaitu hanya 28,9 juta (On the Road DKI Jakarta dan sekitarnya).

Tidak ketinggalan Yamaha Indonesia secara mengejutkan juga meluncurkan Maxi Yamaha versi paling murah, yaitu Yamaha Lexi berkapasitas 125 cc. Skutik yang memiliki dua tipe Standar dan S ini dibanderol Rp 20 jutaan, sambil menunggu keputusan pajak Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Namun, dikatakan pihak Yamaha Indonesia kalau harganya nanti akan lebih sedikit dari Rp 20 juta, dan versi Standarnya akan mendekati Rp 20 juta.

Yamaha NMax

Pun begitu, sebenarnya Yamaha Indonesia juga sudah meluncurkan versi NMax paling anyar pada akhir 2017 untuk model 2018 dengan harga Rp 26,3 juta (Tipe Standar) hingga Rp 30,2 juta (Tipe ABS).

Selanjutnya PT. Astra Honda Motor (AHM) juga sudah meresmikan harga All New Honda PCX yang dibanderol Rp 27,7 juta untuk tipe CBS dan Rp 30,7 juta untuk tipe ABS. Seakan berpacu dengan waktu, AHM juga menghadirkan All New Honda CB150 Verza yang memiliki dua tipe dan dijual Rp 19 jutaan.

Yamaha Lexi

Menanggapi hadirnya sejumlah motor baru ini, Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif menyebut hanya dua motor yang memiliki value for money. Pertama adalah Yamaha Lexi karena harga bisa terjangkau dengan desain baru serta fitur cukup mumpuni di kelasnya.

Kalau untuk model sportnya, All New Honda CB150 Verza layak dipinang karena value for money-nya cukup memuaskan. "Tampilan lampu membulat serta penempatan posisi harga yang sesuai dengan kemampuan daya beli masyarakat dan fitur juga tidak mengecewakan, menjadikan motor ini memang benar-benar layak untuk dipilih," jelasnya.

Pilihan warna Honda CB150 Verza

Bagaimana menurut Anda?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.