Desain Honda CBR1000RR Fireblade 2017, Kencang Meski Diam

Desain Honda CBR1000RR Fireblade 2017, Kencang Meski Diam

Jangan heran membaca judul di atas. Pasalnya, filosofi itulah yang dianut oleh insinyur Honda dalam mengembangkan tampilan generasi terbaru dari superbike mereka, Honda CBR1000RR Fireblade 2017 yang meluncur di GIIAS 2017 pekan ini.

Kunci desainnya adalah 'Speed Shape' yang artinya motor tetap terlihat cepat meski dalam kondisi diam. "Hal ini diperlihatkan dengan desain bodi yang lebih lancip dan agresif, namun lebih kompak dari versi sebelumnya," buka  Sarwono Edi, dari New Model Service PT Astra Honda Motor.

Desain keren akan percuma jika mengurangi kenyamanan dan performa berkendara. Untuk itu, dari depan bentuk headlamp dibuat lebih sipit yang tetap memiliki daya penerangan yang sama seperti sebelumnya berkat teknologi LED.

honda cbr

Selain itu, bentuk jok dibuat lebih lebar dengan karakter 3D yang kuat dengan kombinasi tangki ramping. Dari samping digunakan undercowl tinggi agar kesan racing yang kuat. Lalu subframe di belakang dirancang memiliki proporsi yang baik dan menampilkan display mekanik yang apik.

Lalu, apakah perbedaannya hanya dari sisi desain eksterior? Tidak kok bro. Karena Honda mengklaim CBR1000RR ini memiliki 68 persen komponen baru dengan sederet pengembangan. Apa saja? Nantikan lagi laporan kami selanjutnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id