Di Bulan Puasa, Kutu Community Gelar Kampanye Edukasi Helm Anak

Di Bulan Puasa, Kutu Community Gelar Kampanye Edukasi Helm Anak
Senin, 27 Juni 2016 09:25
Ilham Pratama

Meski tengah dalam suasana bulan puasa, namun Kutu Community tak lelah untuk menggelar kampanye keselamatan berkendara aman dengan memberikan edukasi tentang pentingnya helm kepada anak-anak di perempatan Gaplek, Tangerang Selatan, pada Sabtu, 25 Juni 2016.

Komunitas pengguna scooter yang selalu konsen terhadap keselamatan di jalan ini, memiliki cara yang berbeda dalam mengisi kegiatan di bulan Ramadhan. Yaitu, dengan memberikan helm kepada anak-anak yang tidak menggunakan helm saat diboncengi oleh orangtuanya.

“Miris sekali melihat orangtua membiarkan anaknya naik motor tidak menggunakan helm, padahal orangtuanya sendiri memakai helm. Hal inilah yang menjadi perhatian Kami.” ujar Sentot Soe, Ketua Kutu Community yang terjun langsung dalam kegiatan sosial ini.

Meski diguyur hujan, aksi simpatik ini berlangsung tertib dan lancar. Pasalnya kampaye keselamatan berkendara ini melibatkan ratusan member Kutu Se-Jabodetabek  dan bekerjasama dengan aparat Kepolisian yang bertugas di Pos Lalulintas yang berada di perempatan Gaplek.

“Kami selalu siap membantu masyarakat, apalagi kegiatan yang dilakukan Kutu Community ini memberikan dampak positif bagi masyarakat tentang pentingnya menggunakan helm saat berkendara,” papar Aiptu Bambang Setiadji, Anggota Satlantas Polres Tangerang Selatan.|

Kampaye dilakukan dengan cara membentangkan spanduk yang berisi slogan pentingnya helm. Saat lampu merah menyala sekitar 15 member langsung membentangkan spanduk tersebut dari 3 sisi yang berbeda.

Sementara itu, edukasi dan pemberian helm anak dilakukan di depan Pos Polisi. Dengan pembagian tugas, Polisi memberhentikan pengendara motor yang membocengi anaknya tanpa menggunakan helm. Kemudian member Kutu Community memberikan edukasi tentang pentingnya helm kepada orangtua dan anaknya. Setelah itu member Kutu memberikan dan memasangkan helm kepada anak tersebut. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.