Di Luar Urusan Teknis, Inilah Kelebihan All New Honda Vario Dibandingkan Yamaha Lexi

Di Luar Urusan Teknis, Inilah Kelebihan All New Honda Vario Dibandingkan Yamaha Lexi

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan model baru All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dengan desain serta beragam fitur terbaru yang lebih canggih dan sporti di kawasan Sunter, Jakarta Utara (16/4). Peluncuran ini sekaligus bertanda 'kartu kuning' untuk Yamaha Indonesia yang juga telah memperkenalkan Yamaha Lexi di Tanah Air beberapa bulan sebelumnya.

Menanggapi persaingan ini Apong Arfiansyah selaku pengamat otomotif memberikan apresiasi terhadap AHM. "Honda selalu memberikan nilai kebaruan pada produk-produknya untuk periode tertentu sehingga masyarakat bisa mendapatkan sesuatu yang fresh dan bisa dinikmati saat berkendara," jelas CEO PT Ahza Global Strategis tersebut.

Lanjutnya, nilai kebaruan inilah yang menjadi keuntungan masyarakat di luar urusan teknis ketimbang Yamaha Lexi yang telah hadir duluan. "Meskipun sama-sama produk baru tapi penikmat skutik diberikan wajah dan fitur baru yang ada pada All New Honda Vario," tuturnya seraya menyebut jaringan aftersales service Honda juga mendominasi pasar motor di Tanah Air bisa menjadi sebuah keuntungan.

Honda Vario 150

Sekadar catatan kalau All New Honda Vario 150 hadir sebagai pilihan skutik eksklusif terbaru bagi pecintanya di kalangan anak muda. Desain yang lebih sporti diwujudkan pada desain cover stang yang lebih ramping dengan panel berkarakter sport, rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta diperkaya warna bodi monotone yang berkelas.

Model ini hadir semakin canggih melalui fitur baru full digital panel meter dengan multi informasi dan penyematan fitur baru seperti New Honda Smart Key System yang terintegrasi dengan Answer Back System dan Anti Theft Alarm. Kesan eksklusif pun hadir dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan serta cover muffler dan pilion step yang dilapisi dengan alumunium.

Model terbaru ini memiliki 4 pilihan warna yaitu warna Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Red, Exclusive Matte Silver dan Exclusive White. Skutik premium Honda berkapasitas mesin 150 cc ini dipasarkan dengan harga (on the road Jakarta) Rp. 22.500.000.

Melengkapi skutik premium All New Honda Vario 150, AHM turut menghadirkan All New Honda Vario 125 berbekal mesin 125 cc berteknologi eSP yang memberikan keseimbangan antara performa yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang irit.  Tampil lebih sporti untuk pengunaan sehari-hari, model ini kini dilengkapi rear fender yang memiliki lampu sein terpisah dengan lampu belakang, serta beragam fitur baru seperti full digital panel meter dengan multi informasi dan lampu LED pada semua sistem pencahayaan. Varian CBS-ISS pada model ini juga dilengkapi dengan Anti Theft Alarm sebagai fitur keamanan kendaraan.

All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19.100.000. Sedangkan untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Red dan Advance Red dengan harga (on the road Jakarta) Rp 19.900.000. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id