Di Tengah Persaingan dengan Yamaha, Honda Justru Gelar Kontes Pelayanan Customer

Di Tengah Persaingan dengan Yamaha, Honda Justru Gelar Kontes Pelayanan Customer
Jumat, 8 Desember 2017 13:20
Yulian Lahardi

Persaingan antara Honda dan Yamaha bukan saja melulu mengenai produk, tapi juga merambah ke pelayanan. Maklum saja, pelayanan customer merupakan bagian dari senjata mempertahankan loyalitas pelanggan serta nama baik sebuah brand.

Untuk itu PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Nasional sebagai bentuk upaya senantiasa menghadirkan layanan terbaik bagi setiap konsumen sepeda motor Honda. Keseriusan AHM dalam hal layanan untuk konsumen ini menjadi salah satu prioritas utama dalam menjalankan bisnis sepeda motor di Indonesia.

Seiring perkembangan segmen konsumen sepeda motor Honda dan semakin beragamnya layanan yang dibutuhkan, Kontes Layanan Honda tahun ini dikemas berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kontes yang telah memasuki 11 tahun ini, dibagi menjadi dua kelompok dealer yaitu kelompok reguler dealer dan kelompok Wing dealer atau Big Wing dealer sesuai dengan perkembangan layanan jaringan sepeda motor Honda di Tanah Air. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen, yaitu Front Line People (FLP), Deliveryman serta pimpinan jaringan Honda.

Kontes Layanan Honda

Kontes Layanan Honda tahun ini telah dilaksanakan sejak Juli sebagai tahap awal seleksi tingkat regional bekerjasama dengan 29 main dealer Honda. Pada tahap tingkat Nasional, para peserta harus melewati beberapa tahap penilaian pre-contest , proses karantina selama 3 hari dan grand final yang dilaksanakan pada Kamis (7/12) untuk menjadi yang terbaik. 

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM Istiyani Susriyati mengatakan seiring dengan meningkatnya ekspektasi masyarakat mengenai pelayanan, AHM dan jaringan sepeda motor Honda berupaya untuk terus meningkatkan pelayanannya dengan cara mengasah keterampilan SDM yang berada pada garda terdepan Honda dalam memberikan layanan yang memuaskan bagi konsumen setia sepeda motor Honda. "Kami ingin dapat terus meningkatkan pelayanan berkualitas bagi konsumen sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Salah satu caranya dengan meningkatkan kemampuan para SDM terdepan jaringan kami yang berinteraksi dengan konsumen. Prioritas utama kami adalah kepuasan dan kebahagiaan konsumen bersama motor Honda, ditemani layanan prima jaringan penjualan dan purna jual Honda," ujar Istiyani.

Bagaimana Yamaha?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.