Dimas Ekky Cetak Sejarah Kibarkan Merah Putih Pertama Kali di Ajang CEV Moto2

Dimas Ekky Cetak Sejarah Kibarkan Merah Putih Pertama Kali di Ajang CEV Moto2
Senin, 19 Juni 2017 16:00
Ilham Pratama

Rider Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, berhasil mengibarkan untuk pertama kalinya Merah Putih di ajang balap bergengsi CEV International Championship. 

Prestasi membanggakan bangsa ini dipersembahkan Dimas Ekky setelah finis di posisi ketiga balapan 17 lap kelas CEV Moto2 European Championship di sirkuit Barcelona- Catalunya, Spanyol (18/6).
 
Dimas Ekky mencetak sejarah balap Indonesia di ajang balap Internasional. Putra asal Depok ini menjadi pembalap pertama dari Indonesia yang mampu menapaki podium balap antar benua tersebut. Dimas Ekky menyabet posisi ketiga di balap pertama dan menempati posisi kelima di balap kedua pada seri kedua CEV Moto2 European Championship.
 
Hasil balap yang ditoreh Dimas Ekky ini membawanya selangkah lebih dekat ke mimpinya menuju Kejuaraan Dunia MotoGP. Saat ini, gelaran balap CEV International Championship menjadi batu pijakan penting.

“Saya sangat senang saat ini. Semua kerja keras akhirnya dapat berakhir di podium. Setelah balapan di Albacete saya bekerja keras melatih fisik agar bisa mengendalikan motor. Kami kesulitan menemukan setup motor yang bagus di tengah panas yang sangat terik, tapi di sesi warm up kami mencoba sesuatu dan berhasil dengan baik. Balap pertama sangat menakjubkan. Saya berjuang hingga lap terakhir dan sangat senang ketika melewati garis finish. Mimpi saya untuk dapat mengibarkan Merah Putih pertama kali di balapan Eropa ini akhirnya dapat terwujud. Kini saya bersama tim akan berusaha keras untuk mengulangi hasil positif ini di seri berikutnya di Valencia," ujar Dimas Ekky. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.