Dimas Ekky Kembali Raih 5 Besar di CEV Moto2 seri Jerez

 Dimas Ekky Kembali Raih 5 Besar di CEV Moto2 seri Jerez
Senin, 3 Oktober 2016 14:05
Ilham Pratama

Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melanjutkan perjuangan di 2 seri pamungkas balapan di benua Eropa pada ajang CEV International Championship.

Di sirkuit Jerez, Spanyol (2/10), Dimas Ekky kembali mengulang prestasi terbaik yang dicetaknya pada CEV Moto2 European Championship seri Portimao, yaitu finish kelima. Di sirkuit yang sama, Andi Gilang terus berjuang menghadapi race pertama CEV Moto3 Junior World Championship dengan setup motor yang dirasa kurang sempurna dan berbuntut finish ke-25. Di race kedua, Andi mampu memperbaiki posisi dengan finish urutan 19.  
 
Dimas Ekky memulai start dengan bagus pada CEV Moto2 European Championship. Pembalap Indonesia ini mampu melesat sempurna dan melewati 2 rider sekaligus dan langsung berada di posisi ketiga saat keluar tikungan pertama.   
 
Sementara itu di kelas kejuraan CEV Moto3 Junior World Championship, Kondisi race pertama sangat tidak mengenakkan bagi Andi Gilang. Pembalap Indonesia ini kesulitan mengendalikan motornya sehingga tak bisa memberikan progress yang bagus selama balapan. Andi Gilang sudah berusaha maksimal, tapi tetap saja tidak bisa beranjak dari urutan 25.

Kondisi race kedua lebih positif. Meski memulai start tidak sempurna, Andi bersaing ketat dengan 5 pebalap, beberapa kali Andi terlihat memimpin. Di lap terakhir, Andi mampu melewati 2 pembalap sekaligus dan finish ke-19.   
 
“Race pertama sangat susah. Saat pagi, kondisi cuaca bagus, tapi saya belum merasa pas dengan beberapa sektor di lintasan, saya banyak kehilangan waktu di beberapa sektor hingga finish ke-25. Di race kedua, kami melakukan beberapa ubahan di motor berdasarkan data dari race pertama, hasilnya saya merasa cukup nyaman. Akhirnya finish ke-19 dan sisi positifnya, saya merasa lebih percaya diri setelah menghadapi race dua ini,” ujar Andi Gilang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.