Dongkrak Performa Instan Suzuki GSX-150 Series, Cukup Ganti Knalpot

Dongkrak Performa Instan Suzuki GSX-150 Series, Cukup Ganti Knalpot
Rabu, 5 April 2017 07:50
Ilham Pratama

Oleh penggemar modifikasi Suzuki GSX-R150 boleh disebut sebagai ‘bahan mentah’ yang siap diolah menjadi lebih ‘matang’. Tak heran jika sudah banyak aksesori yang dikeluarkan, baik oleh produsen aftermarket juga pabrikan Suzuki sendiri. Termasuk di sektor pendongkrak tenaga.

“Paling instan naikan tenaga dengan mengganti knalpot. Beberapa produsen knalpot racing sudah meriset khusus GSX-150 (GSX-R150 dan GSX-S150) sehingga penggunaannya tak lagi butuh setting ECU, atau pakai piggyback,” ucap Doni Harsoyo, Instruktur Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) beberapa waktu lalu.

Diantaranya knalpot racing keluaran SARP yang merupakan produk aftermarket resmi Suzuki khusus performa. “Kenaikan tenaganya mencapai 1,4 dk,” papar Kresna Cakra, Group Head Strategic Spare Part Development PT SIS.

knalpot gsx

Knalpot keluaran SARP yang berbahan full stainless steel inii bisa didapat di dealer-dealer resmi Suzuki dengan harga Rp 1,5 juta. “Penggunaan knalpot ini tak menggugurkan garansi dan bisa langsung dipasang oleh teknisi Suzuki,” ucapnya.

Mau yang lebih bertenaga dan sporty? Boleh juga lirik knalpot Over Racing dari Jepang. Bahannya stainless steel dengan silencer berlapis karbon. Selain ringan juga lebih terlihat sporty. “Penggunaan knalpot ini bisa menaikan tenaga hingga sekitar 2 dk, tanpa perlu merubah settingan apapun,” jelas Kelly Nugroho, pemilik Suzuki Anugrah Cipta Motor yang menjual knalpot Over Racing khusus GSX.

knalpot gsx

Saat ini, khusus GSX, baru tersedia Over Racing varian GP Tech2 SC. Buat yang berminat, bisa menebus knalpot tersebut di dealer Suzuki Anugrah Cipta Motor di Jl. Aria Putra No. 18 Sarua Ciputat, Tangerang Selatan. “Harganya Rp 2,34 juta,” tutup Kelly. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.