Dorna Bersedia Menggelar MotoGP Pada Hari Senin Jika Diperlukan

Dorna Bersedia Menggelar MotoGP Pada Hari Senin Jika Diperlukan

Gelaran MotoGP di Sirkuit Silverstone, Inggris beberapa waktu lalu ditunda karena cuaca buruk saat digelarnya balapan. Hal ini menyebabkan salah satu pilihan untuk Dorna membahas gelaran MotoGP.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport mengatakan untuk mengantisipasi geleran MotoGP yang tertunda karena cuaca buruk, bisa dilanjutkan keesokan harinya atau hari Senin, jika diperlukan.

Namun sejumlah pembalap menolak untuk melakukan pilihan tersebut, walaupun Ducati mendukung balapan pada hari Senin. Ezpeleta mengatakan, jika musim depan mustahil untuk mengadakan di hari Minggu, maka Dorna akan memberitahu pembalap dan tim serta penyelenggara untuk bersiap tampil pada hari Senin atau Selasa.

“Sangat disayangkan, tetapi menjadi bagian pengalaman yang harus kami ambil, kami  harus memikirkan tentang apa yang yang bisa kami lakukan agar tidak terjadi lagi. Informasi ini penting untuk semua orang tahu bahwa balapan tidak bisa dilakukan pada hari Minggu,” ujar Ezpeleta, kepada TV Spanyol, Movistar.

Ezpeleta menambahkan dalam rapat Komisi Keselamatan, dirinya akan menginformasikan pembalap, bahwa akan selalu ada balapan yang aman, selalu bisa memungkinkan dan aman. "Karena saya tidak suka mengubah aturan. Mulai musim depan, kami akan melakukan balapan pada hari Senin atau Selasa," jelasnya.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id