Dua Negara Ini Jadi Tujuan Ekspor Perdana Suzuki Nex ll, Pasti Anda Tidak Menduga

Dua Negara Ini Jadi Tujuan Ekspor Perdana Suzuki Nex ll, Pasti Anda Tidak Menduga
Senin, 22 Oktober 2018 16:30
Angga M

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) meresmikan ekspor perdana skuter Suzuki Nex ll di Cikarang (22/10). Acara yang dihadirkan oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan sejumlah jajaran direksi Suzuki.

Kegiatan ekspor ini merupakan dukungan SIM atas rencana roadmap 4IR atau Revolusi Industri 4.0 yang dicanangkan pemerintah melalui Kementrian Perindustrian. Lalu menjadi pertanyaan, kemana Indonesia mengekspor Suzuki Nex II?

Suzuki Indonesia Impor

Suzuki akan mengekspor Nex ll ke Filipina berbentuk CBU dan Kamboja dalam bentuk CKD. Sampai saat ini Suzuki telah mengekspor sebanyak 4.456 unit Nex ll mulai dari Agustus 2018 hingga Maret 2019. Namun Suzuki Indonesia akan menargetkan ekspor sebanyak 18.660 unit Nex ll untuk kedua negara.

“Hari ini sangat bersejarah bagi kami karena ekspor produk terbaru kami yaitu NEX II yang mulai dilakukan. Produk ini merupakan karya anak bangsa yang dibuat di Cikarang dan Tambun dan telah menjadi produk global. Selain itu peresmian ekspor ini merupakan dukungan terhadap kebijakan pemerintah untuk meningkatkan ekapor dan memajukan perekonomian dalam negeri,” ujar Seiji Itayama, Presiden Director PT SIM.

Suzuki Indonesia Impor

Kemudian bukan hanya Nex ll saja melainkan Suzuki New Satria, Suzuki GSX Series, Suzuki Bandit, dan Address. Dimana Suzuki New Satria menjadi primadona ekspor sepeda motor Suzuki. Selama semester pertama 2018, ekspor motor underbone itu mengalami pertumbuh 424% dari 3.000 unit tahun lalu menjadi 15.720 unit.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.