Dua Pembalap Yamaha Sharing Soal Mental dan Komunikasi Saat Balap

Dua Pembalap Yamaha Sharing Soal Mental dan Komunikasi Saat Balap

Rey Ratukore dan Galang Hendra memberikan edukasi tentang komunikasi dan mental saat balapan di Yamaha Cup Race (YCR) seri terakhir Solo (25/11). Pada area sirkuit stadion Manahan, Solo, Rey dan Galang sharing ilmu dan pengalaman mereka, tak hanya soal teknis balap, tapi juga sedikit membahas karir di dunia balap untuk para pembalap muda YCR 5, YCR 6 dan YCR 9.

Rey misalnya mengajarkan tentang karakter stop dan go sirkuit non permanen area Manahan. Dia menjelaskan cara membalap yang tepat di trek, termasuk memperagakan handling motor saat balapan, di straight brake dan cornering. Peserta serius menyimak dan melontarkan beberapa pertanyaan agar bisa riding menaklukan sirkuit dan beberapa tikungan.

“Ini bukan hanya tentang cara balap, tapi juga tips yang sangat bagus untuk meraih hasil balap yang maksimal. Komunikasi dengan mekanik juga sangat penting. Masukan dari pembalap tentang motor ikut menentukan berhasilnya rider saat balapan. Jadi kalian harus memberitahukan apa yang kalian rasakan ketika riding dengan tepat supaya setinggan bagus. Waktu latihan misalnya harus maksimal karena berpengaruh buat masukan kepada mekanik,” ujar Rey Ratukore, Pembalap Yamaha Racing Indonesia.

Sementara itu, sharing Galang Hendra yang pegang prestasi menjuarai seri ke 9 World Supersport 300 di Jerez, Spanyol juga ditunggu-tunggu. Galang berharap dapat menularkan rahasia keberhasilan kepada para pembalap muda. ”Kuncinya tampil tenang, pakai strategi ketika balapan. Yakin dan percaya bisa meraih hasil terbaik. Karena itulah saya bisa melakukan slip stream menjelang garis finish karena membaca pergerakan lawan. Mental harus kuat, jangan down kalau sedang tidak bagus balapan. Bangkit lagi dan jangan menyerah,” ujar Galang Hendra, penggeber Yamaha R3 di WSSP 300.

 

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id