Dua Rider Indonesia Naik Podium di Suzuka 4 Hours

Dua Rider Indonesia Naik Podium di Suzuka 4 Hours
Sabtu, 29 Juli 2017 21:25
Ilham Pratama

Sabtu ini (29/7), ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours berlangsung. Dan yang membanggakan ada dua rider asal Indonesia yang naik podium di balap pembuka sebelum balap ketahanan legendaris, Suzuka 8 Hours ini.

Nama pertama adalah legenda asal Indonesia, Doni Tata Pradita yang bertarung bersama tim privateer asal Jepang, Akeno Racing. Dengan motor Yamaha R6, Doni Tata yang berpartner dengan Soichiro asal Jepang sukses naik di podium dua.

Selanjutnya ada AM Fadly dari tim Manual Tech Kawasaki yang mampu naik podium tiga di balapan yang mengadu motor-motor 600 cc tersebut.

suzuka 4 hours

Nasib kurang baik justru dialami rider Astra Honda Racing Team. Sebab meski hingga waktu berakhir Awhin dan Rheza pun mampu mempertahankan posisi ketiga hingga akhirnya menyentuh garis finis di akhir lomba.

Namun nasib kurang beruntung dialami oleh pembalap kedua Astra Honda Racing Team tersebut. Awhin sempat melakukan kesalahan saat bendera kuning berkibar di sesi-sesi terakhir balap. Awhin melakukan overlaping pebalap yang berada pada posisi belakang sebelum melewati bendera hijau. Hal ini menyebabkan Astra Honda Racing Team harus menerima penalti 2 laps dan harus puas di posisi ketujuh.

“Balapan ini sangat membantu saya dalam meningkatkan fisik dan ketenangan saya. Saya juga banyak belajar mengenai regulasi balap. Ini pengalaman sangat berharga bagi saya untuk menghadapi ajang balap lain,” ujar Awhin.

Sebagai catatan, juara Suzuka 4 Hours tahun ini direbut oleh para rider dari tim Yamaha Thailand.

suzuka 4 hours

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.