Ducati Uji Tunggangan MotoGP 2017 di Valencia, Barbera Gantikan Iannone

Ducati Uji Tunggangan MotoGP 2017 di Valencia, Barbera Gantikan Iannone
Kamis, 13 Oktober 2016 15:05
Ilham Pratama

Ada alasan kenapa test rider Ducati, Michele Pirro tak turun sebagai pengganti Andrea Iannone di MotoGP Jepang akhir pekan nanti (16/10).

Pasalnya, seperti dilansir Crash.net, tim Ducati MotoGP tengah melakukan tes privat di sirkuit Valencia di waktu yang sama.

Namun bukan sekadar tes biasa yang dilakukan tim yang identik dengan kelir merah tersebut. Tetapi mereka tengah menguji prototipe baru dari andalan mereka musim depan. Ini tentu jadi momen krusial, karena selain pelarangan winglet musim depan, motor baru ini juga harus mudah dikendarai oleh jagoan mereka mendatang, Jorge Lorenzo.

Nah, hal ini memaksa Ducati untuk merotasi rider mereka. Awalnya, juara MotoGP dua kali, Casey Stoner ditawarkan sebagai pengganti Iannone yang tengah cedera. Namun, Stoner menolak dan Ducati memutuskan rider tim Avintia Racing, Hector Barbera sebagai pengganti Iannone.

Untuk mengisi rider tim Avintia Racing, juara Australia Superbike, Mike Jones terpilih untuk menggeber motor Barbera untuk sementara waktu. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.