Edan, Royal Enfield Himalayan ini Bermesin KTM Duke 390

Edan, Royal Enfield Himalayan ini Bermesin KTM Duke 390
Kamis, 22 September 2016 08:05
Ilham Pratama

Menantikan KTM 390 Adventure yang tak kunjung keluar dipasaran membuat penggila motor asal India ini melampiaskan fantasi gilanya pada Royal Enfield Himalayan.

Seperti dikutip dari Motoroids, motor ini merupakan gabungan dari dua motor, yakni Royal Enfield Himalayan (yang di Indonesia baru hadir di GIIAS 2016) serta KTM Duke 390.

Himalayan menyumbang semua bagian eksterior, termasuk sasis, tangki, bodi hingga suspensi.

Diameter gir belakang yang cukup besar milik Himalayan tetap bertahan. Diameter yang cukup besar ini memang bisa mengurangi kecepatan maksimum Himalayan. Namun motor ini akan sangat cocok dikenakan di medan berlumpur yang cukup berat. Apalagi, kini mesinnya disokong kepunyaan Duke 390 yang bertenaga lebih besar.

Yup, Duke 390 melengkapi bagian mesin, persneling serta LED indikatornya. Jantung baru dari Duke 390 ini mampu menghela daya sebesar 43 dk per 9.500 rpm, atau lebih besar dari versis tandar Himalayan yang hanya 24,5 dk per 6.500 rpm. [Ravy Romano] (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.