Enggak Sangka, Akhirnya Piaggio Group dan Foton Motor Group Berkolaborasi

Enggak Sangka, Akhirnya Piaggio Group dan Foton Motor Group Berkolaborasi
Selasa, 29 Mei 2018 14:10
Yulian Lahardi

Chairman dan CEO Piaggio yang dikenal sebagai produsen motor klasik modern Piaggio dan Vespa, Roberto Colaninno bersama dengan Vice President Foton Motor Group dan President Foton International, Chang Rui pada tanggal 17 Mei 2018 di Pontedera, Italia, menandatangani kontrak akhir. Kesepakatan itu guna pengembangan serta produksi jajaran baru kendaraan niaga ringan roda empat. Kesepakatan itu mengikuti perjanjian awal yang ditandatangi di Beijing pada bulan September 2017. 

Baca juga: Vespa Primavera 150 I-Get ABS Dibanderol Rp 39,5 Juta, Dapat Fitur Apa Saja?

Baca juga: Membandingkan Performa Honda Sh150i Vs Vespa Primavera Terbaru, Harga Selisih Tipis

Dari keterangan resmi yang diterima redaksi, ragam tipe kendaraan niaga akan diwujudkan dalam bentuk mini pick-up dan van untuk memenuhi kebutuhan mobilitas niaga yang terus meningkat, khususnya untuk perjalanan antar kota. Kendaraan-kendaraan ini akan dilengkapi dengan mesin generasi terbaru yang ramah lingkungan serta sarat teknologi terdepan.

Seluruh tipe kendaraaan yang dikembangkan memiliki kapasitas tampung hingga 1,5 ton. Varian yang dikembangkan akan diluncurkan secara bertahap mulai dari 2020 lewat jaringan distribusi yang mengedepankan kepuasan pelanggan.

Sebagai pemimpin pasar Eropa di sektor kendaraan dua roda, pada tahun 2017 Piaggio Group mencatat penjualan kendaraan niaga sebesar 176.800 unit di seluruh dunia. Hal ini mengukuhkan posisi Piaggio Group sebagai pelaku industri kendaraan tiga dan empat roda untuk penumpang dan barang.

Sementara Foton Motor Group, produsen kendaraan niaga terbesar di Tiongkok mencatat transaksi sebesar 57,1 milyar Yen sepanjang 2017 dengan 40.000 karyawan di seluruh dunia. Foton Motor Group menawarkan lini lengkap kendaraan niaga dengan teknologi terdepan, mendorong pertumbuhan yang cepat sembari melakukan diversifikasi operasi bisnis secara internasional. Aliansi bisnis Foton Motor Group dilakukan dengan para pemimipin industri otomotif dunia seperti Daimler AG dan Cummins In.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.