Federal Parts Buat Rekor MURI Dengan Menghabiskan 1200 pcs Rantai Motor

Federal Parts Buat Rekor MURI Dengan Menghabiskan 1200 pcs Rantai Motor
Selasa, 29 Agustus 2017 18:05
Angga M

Federal Parts kembali berhasil mengukir rekor dan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekor ini tercipta karena pembuatan rangkaian huruf dari rantai motor terbanyak. Penghargaan diserahkan langsung Awan Rahargo, Senior Manager MURI kepada Yusak Kristian, Direktur Federal Parts di Segara Ancol, Jakarta Utara.

Rekor MURI yang dibuat Federal Parts bukan hanya membuat sembarang huruf. Aksi ini melibatkan 300 orang, yang merupakan retailer Federal Parts. 300 orang itu dibagi menjadi 7 kelompok untuk membuat huruf F, E, D, E, R, A, L. Satu kelompok terdiri dari 50 orang yang bertugas menyusun rantai motor menjadi sebuah huruf. Tujuh kelompok yang membuat tujuh huruf itu menghabiskan 1.200 rantai yang kalau ditotal memiliki panjang 1,2 km dengan berat 1,2 ton.

“Rekor ini masuk dalam kriteria MURI, yaitu hal yang paling superlatif atau bentuk kegiatan yang melibatkan jumlah ataupun objek-objek dengan ukuran yang luar biasa,” ujar Awan Rahargo, Senior Manager MURI. “Saya sangat mengapresiasikan atas kerjasama dan kekompakan para retailers dalam membuat rekor MURI ini. Tentu kerjasama ini akan membentuk sebuah ikatan kuat untuk terus memasarkan produk Federal Parts,” ujar Yusak Kristian, Direktur Federal Parts.

Sebelumnya, pada 2014, Federal Parts juga pernah mendapatkan penghargaan MURI di Bandung, Jawa Barat.. Saat itu, rekor diraih dengan membuat replika sepeda motor dari komponen atau suku cadang motor terbanyak. Total spare part yang digunakan adalah 2.460 komponen.

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.