First Impression KTM 1290 Super Adventure S 2017, Baru Ada Empat di Indonesia

First Impression KTM 1290 Super Adventure S 2017, Baru Ada Empat di Indonesia
Jumat, 25 Agustus 2017 12:05
Yulian Lahardi

Motor penjelajah KTM 1290 Super Adventure S akhirnya hadir di tanah air. Memiliki mesin terbesar di kelasnya, 1.301 cc dengan tenaga 160 dk, bisa motor ini pasti beringas meski bodinya besar. 

Saat kali pertama melihatnya, aroma prestise sudah terlihat dari jauh. Tidak disangka, kami bisa dapat kesempatan sedikit bercengkerama dengan motor ini. Tidak menyia-nyiakan waktu, tunggangan seberat 220 kg itu segera kami rasakan impresinya.

Sayangnya jumlah unit kendaraan ini memang masih terbatas. “Kami hanya memiliki empat unit kendaraan dengan pilihan warna orange dan hitam,” jelas Alex Samosir selaku pemilik dealer resmi KTM 2Wheelies di kawasan Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. 

 

FITUR MODERN

Sejumlah fitur modern melekat pada motor adventure seharga Rp 625 juta (On the Road). Salah satunya keyless entry serta digital display. Tampilan panel indikator seperti tablet di depan setang, sedikit banyak mengingatkan KTM Duke 390 yang juga pakai spidometer berlayar TFT. Fitur ini memudahkan mata rider membaca angka-angka meskipun motor dipacu dalam kecepatan tinggi. Di dalam digital display tersebut terdapat beberapa menu, antara lain jarak tempuh yang bisa dibaca tiap trip, dan konsumsi bahan bakar selama perjalanan. Nah, untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, moge ini diklaim bisa menempuh perjalanan 24 km untuk setiap 1 liter bahan bakar bensin.

Selain itu sensor tekanan ban juga bisa terbaca. Alhasil, rider bisa mengetahui kondisi ban meskipun motor sedang dipacu. Namun, dari semua layanan tersebut, sebenarnya KTM 1290 Super Adventure S sendiri sudah dibekali teknologi pengereman yang kekinian.

KTM 1290 Super Adventure S

Sebut saja Motor Stability Control (MSC) yang berfungsi untuk menjaga agar posisi tetap stabil meskipun  rider melakukan pengereman mendadak di saat motor rebah saat menikung. Fitur modern lainnya adalah cornering lights yang fungsinya bisa menerangi sudut jalan meskipun motor dalam kondisi rebah karena harus menikung.

 

AKSESORI TAMBAHAN

Nah, sejatinya motor yang sedang Anda lihat fotonya ini bukanlah versi standar, melainkan sudah model KTM 1290 Super Adventure S plus. Artinya, sejumlah aksesori optional sudah melekat pada motor berkapasitas mesin 1.301 cc tersebut.

Sebut saja tiga buah boks pada buritan yang mengusung merek Touratech guna penempatan barang bawaan saat turing. Lalu pada bagian knalpot, Anda juga bisa lihat label yang cukup ternama, yaitu Akraprovic. Nah, bagian tambahan yang tidak kalah menarik adalah engine guard guna melindungi mesin dari benturan. Intinya, secara kenyamanan, kami merasa penambahan sejumlah aksesori optional tersebut wajar untuk sebuah motor adventure. Asal ingat, dengan berbagai aksesori tentu perlu antisipasi lebih baik karena bobotnya bertambah.

KTM 1290 Super Adventure S

 

KTM 1290 Super Adventure S

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.