First Ride All New Honda CB150R StreetFire

First Ride All New Honda CB150R StreetFire
Minggu, 9 Agustus 2015 16:10
Okky Zulham Hadi

PT. Astra Honda Motor (AHM) resmi menghadirkan All New Honda CB150R StreetFire untuk meramaikan segmen motor sport di Indonesia (5/7). Jagoan baru pabrikan berlambang sayap tunggal ini hadir dengan beragam sektor yang diperbarui. Mulai dari segi desain, performa hingga sasis sampai bodi. Sepeda motor sport telanjang ini pun diklaim semakin gahar.

Pada kesempatan ini AHM juga memberikan sesi test ride untuk menjajal motor yang dibanderol seharga Rp Rp 24, juta ini. Meski area test ride terbatas, masih cukup untuk bisa sekilas merasakan riding impression Honda CB150R Streetfire.

Pandangan pertama, desain motor terlihat kekar dan macho. Terlebih dari pemasangan batok lampu yang lebih rendah, sehingga terlihat makin menunduk. Selain itu, desain headlamp yang lebih slim dengan sudut runcing ditambah pengaplikasian teknologi lampu LED mulai dari lampu utama, rem hingga sein makin membuatnya terlihat mewah.

Melongok ke panel speedometer, tampak futuristik karena sudah full digital. Informasi yang ditampilkan pun lengkap dan jelas. Mulai dari speedometer, takometer, odometer, tripmeter, fuel meter,lampu-lampu penerang, penanda overheat hingga lampu-lampu peringatan serta jam.

Rumah kunci kontak kini tidak lagi berada di tripple tree setang, melainkan di ujung depan tangki. Saat memutar kunci ke posisi ON, suara mesin cukup halus menderu. Saat duduk, jok yang lebih ramping terasa empuk dan tidak telalu tinggi. Test rider yang punya tinggi badan 175 cm bisa duduk nyaman dan masih bisa menapakkan kaki dengan mantap.

Masuk gigi satu, tarikan terasa smooth meskipun torsinya lebih besar daripada model lawas. Dengan demikian tidak perlu memelintir selongsong gas terlalu dalam untuk mendapatkan akselerasi optimal.

Saat melahap lintasan lurus, karakter khas CB150R yang unggul di putaran mesin menengah dan atas pun  tersaji. Sejak mesin menyentuh 6.000- 7.000 rpm, motor justru terasa lebih nendang. Getaran mesin juga tidak terlalu terasa karena sudah mengaplikasikan balancer dan alumunium engine hanger.

Memasuki lintasan berliku, handling All New Honda CB150R StreetFire ternyata sesuai dengan klaim Honda mengenai pengembangan konsep motor yang mudah dikendalikan. Ini berkat riding position yang baik karena  sudut jok pengendara yang lebih sempit, sehingga posisi paha lebih mengempit pada tangki.

Tidak hanya itu, sudut setang juga tak terlalu membuat badan menunduk. Jadi tidak perlu takut pegal untuk perjalanan jauh. Malah setang agak tinggi dan tidak tergolong baplang, khas Honda banget. Ukuran ban pun lebar yakni  110/80-17 dan 130/70-17 dan membalut pelek berukuran 2,50×17 dan 3,50×17. Pengendalian pun kian mantap.

Sayangnya, kesan sporty justru terusik karena tidak ada tombol engine off di sebelah grip gas layaknya motor laki. Jadi pengendara mesti memutar kunci kontak ke posisi OFF untuk mematikan motor. (otorider.com)

Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire Galleri foto First Ride All New Honda CB150R StreetFire
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.