First Ride Kawasaki Versys-X 250 di Bromo Jawa Timur

First Ride Kawasaki Versys-X 250 di Bromo Jawa Timur
Jumat, 24 Februari 2017 07:00
Angga M

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak  rekan media, termasuk Otorider untuk merasakan berkendara Kawasaki Versys-X 250 di Gunung Bromo pada Kamis hingga Jumat 23-24 Februari 2017. Tes ride dibagi menjadi dua sesi.

Hari pertama fokus pada impresi berkendara di jalan pegunungan yang panjang dan berliku yang start dari Terminal Sukapura, Probolinggo sejauh 19 km.

Awalnya jok Versys-X 250 terlihat tinggi, tetapi dengan suspensi yang empuk posisi jok jadi turun saat dinaiki. Begitu berjalan, karakternya berbeda jauh dengan motor trail karena jok lebih lebar, tetapi riding style berbeda dengan motor Kawasaki 250 cc dua silinder yang lain.

Meski jangkung, Versys-X 250 mudah dikendarai. Tipikalnya enak dibuat handling khas motor tourer. Menariknya, meski dirancang untuk jalur aspal, tapi Versys-X 250 masih mampu melewati jalan bebatuan dan sedikit berpasir karena didukung ban IRC Road Winner GP 210.

Tarikan mesin berbasis Ninja 250 juga terasa lebih mantap. Hal ini diklaim pihak Kawasaki karena Versys-X 250 dirancang sedikit berbeda dari Ninja. "ECU dan knalpot berbeda dengan Ninja 250, Karakteristik torsinya lebih mudah dari rpm rendah sesuai dengan Versys-X 250 untuk adventure," ujar Hiroyuki Wada, Project Leader Kawasaki Japan.

Sebagai catatan, harga Versys-X 250 City standar dijual dengan harga Rp 62,2 juta sedangkan harga Versys-X 250 Tourer yang sudah dilengkapi aksesori turing full opsional dilepas dengan harga Rp 73 juta. (otorider.com)

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.