Fitur All New Honda PCX 2018 Versi Indonesia Mulai Terendus, Inilah Bocorannya!

Fitur All New Honda PCX 2018 Versi Indonesia Mulai Terendus, Inilah Bocorannya!

Beberapa waktu lalu berembus kabar bahwa All New Honda PCX yang telah resmi diperlihatkan di Tokyo Motor Show memang akan dirakit di Tanah Air. Hal tersebut diamini Rina Listiani selaku Public Relations Manager PT Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Pemegang Merek Honda di Indonesia.

Sayangnya, Rina sapaan akrabnya belum bisa membuka model atau tipe yang akan dipasarkan di Indonesia. Alasan Rina simpel, bahwa saat ini AHM masih melakukan kajian study menyoal All New Honda PCX yang bila tidak ada halangan akan dipasarkan pada tahun 2018.

Pun begitu, OtoRider.com mendapat sejumlah bocoran dari soal fitur yang akan diadopsi All New Honda PCX tersebut. "Sejumlah indikator digital dengan pencahayaan berkelas akan menjadi salah satu fitur yang akan diadopsi. Indikator ini akan menunjukkan lampu Idling Stop System dan ODO meter, juga termasuk pengukur konsumsi bahan bakar," jelas sumber kami yang enggan menyebut nama itu.

Selain itu juga ada tombol starter yang diklaim mampu menghidupkan mesin PCX tanpa gangguan suara. "Ruang barang juga masih bisa diandalkan untuk meletakkan helm dan barang bawaan," tambahnya.

Masih berdasarkan sumber kami, soal warna kemungkinan yang akan disetujui adalah warna putih dengan aksen biru. "Ada sejumlah warna, tapi kemungkinan yang baru bisa dibocorkan saat ini adalah berwarna putih dengan kombinasi biru," jelasnya seraya menyebut warna hitam dan biru masih menjadi diskusi internal.

Sayangnya, spesifikasi teknis lebih lanjut belum terungkap karena menurut sumber kami memang masih digodok. "Dari mesin yang dipamerkan di Jepang, ada dua yaitu elektrik dan hybrid, tapi tidak menutup kemungkinan masih menggunakan mesin berbahan bakar full mengingat perhitungan harga jual PCX," jelasnya seraya menyebut kalau mesin elektrik adalah opsi terakhir.

Selanjutnya mengenai harga, sumber Otorider.com menyebut tidak mungkin di bawah Rp 40 juta, mengingat biaya produksi saat ini yang cukup tinggi. "Ada yang mengatakan kalau diproduksi lokal maka harganya lebih murah, itu salah, malah harganya bisa lebih mahal dari model yang saat ini masih beredar," ujarnya. Nah, saat ini PCX yang dijual di Tanah Air kena di angka Rp.40.525.000 (On the Road DKI Jakarta).

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id