<
 
Franco Morbidelli Bakal Absen Di MotoGP Sachsenring 2018, Inilah Sosok Penggantinya!

Franco Morbidelli Bakal Absen Di MotoGP Sachsenring 2018, Inilah Sosok Penggantinya!

Pembalap binaan Valentino Rossi di VR46 Rider Academy, Franco Morbidelli dipastikan absen di Sachsenring MotoGP Jerman. Bila tidak ada halangan, posisinya akan digantikan pembalap tes Honda, Stefan Bradl. Franco Morbidelli sebenarnya sempat ikut serta latihan dengan kondisi tangannya disisipkan, dan mampu berada di posisi ke 22 lebih lambat dari Andrea Iannone.

Dilansir dari Motorsport, Stefan Bradl akhirnya ditunjuk Honda Racing untuk mengantikan posisi Franco Morbidelli yang masih mengalami cidera di bagian tangan saat terjatuh di MotoGP Belanda.

Ini merupakan penampilan pertama juara dunia Moto2 2011. ”HRC menghubungi saya di akhir pekan, ditanya apakah saya siap untuk mengikuti balap MotoGP Jerman? Dan saya mengatakan iya. Akhirnya pihak HRC memanggil saya untuk bisa mengendarai motor Franco Morbidelli, saya jawab iya,” ujar Stefan Bradl.

Stefan Bradl mengatakan, ini sangat mendadak. "Ini merupakan kejutan yang sangat baik untuk saya, saya senang berada di sini dan bisa mendapatkan kesempatan kembali di ajang balap MotoGP," ujarnya.

Baca juga: Mengejutkan, Dani Pedrosa Putuskan Pensiun Dari MotoGP

Karir Stefan Bradl di MotoGP dimulai setelah meninggalkan Aprilia dan pindah ke ajang World Superbike bersama Honda tahun lalu. Kemudian beralih menjadi pembalap tes motor untuk pabrikan Jepang, serta telah mengikuti tiga balapan sebagai wildcard di Brno, Misano dan Motegi.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id