Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Kenalkan Teknologi Adaptive Cruise Control Terbaru

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Kenalkan Teknologi Adaptive Cruise Control Terbaru
Jumat, 10 Agustus 2018 14:15
Yulian Lahardi

Fitur adaptive Adaptive Cruise Control, adalah teknologi pengembangan fitur pendahulunya Adaptive Cruise Control yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi sebagian pengemudi di Indonesia. Apa perbedaan antara adaptive Adaptive Cruise Control dan fitur pendahulunya, berikut penjelasannya.

Teknologi Adaptive Cruise Control diperlukan seseorang, jika ia melakukan perjalanan jarak jauh dengan terus mempertahankan kecepatan sama, misalnya pada kecepatan 80 kilometer per jam. Menginjak pedal gas pada kedalaman yang sama secara terus-menerus dapat membuat kaki pegal. Dengan teknologi Adaptive Cruise Control, pengemudi cukup mengendarai mobil hingga kecepatan 80 kilometer per jam dan mengaktifkan Adaptive Cruise Control. Kaki pengemudi dapat dipindahkan dari pedal gas, dan mobil tetap melaju dengan kecepatan 80 kilometer per jam.

Baca juga: Heboh, Skutik Ini Diserbu Pengunjung Di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018

Adaptive Cruise Control akan menonaktifkan fungsinya jika pengemudi menginjak pedal rem karena mobil depan mengurangi kecepatan (lebih rendah dari 80 kilometer per jam), atau pengemudi menginjak pedal gas untuk menambah kecepatan. Pada teknologi Adaptive Cruise Control, pada saat pengemudi mengikuti kecepatan mobil yang berada di depannya yang melaju dengan kecepatan konstan 80 kilometer per jam, dan mengaktifkan Adaptive Cruise Control maka mobilnya akan melaju dengan kecepatan yang sama 80 kilometer per jam.

Cruise Control GIIAS

Bedanya dengan Cruise Control biasa, pada saat mobil di depan mengurangi kecepatan, Adaptive Cruise Control akan mengurangi kecepatan sesuai dengan kecepatan mobil di depannya. Dan, akan kembali ke 80 kilometer per jam apabila mobil di depannya kembali ke kecepatan 80 kilometer per jam. Teknologi fitur Adaptive Cruise Control sangat ideal untuk stop-and-go traffic dan mobilitas pada jam sibuk.
 
Teknologi ini adalah salah satu teknologi yang akan temukan di Beyond Mobility Area di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 (GIIAS 2018) yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018. Mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir pada Beyond Mobility Area.

Selain teknologi Adaptive Cruise Control, Anda juga akan menemukan berbagai ragam teknologi otomotif terkini lainnya, mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

Teknologi otomotif terkini tidak semua terdapat di Beyond Mobility Zone, beberapa teknologi dapat ditemui langsung di booth, khususnya pada booth mobil-mobil papan atas dan mobil-mobil papan tengah di Area GIIAS 2018.

Penasaran? Yuk ke acara GIIAS 2018.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.