Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Siap Pamerkan Teknologi Terkini, Berikut Bocorannya

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 Siap Pamerkan Teknologi Terkini, Berikut Bocorannya
Selasa, 31 Juli 2018 13:30
Yulian Lahardi

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2018) yang diselenggarakan di ICE, BSD City, Tangerang, pada tanggal 2-12 Agustus 2018, bukan saja pamerkan mobil, motor, dan aksesori saja, melainkan juga teknologi. Bagi Anda penyuka teknologi kendaraan, silakan kunjungi Beyond Mobility Area.

Salah satu yang diperkenalkan adalah teknologi cylinder deactivation, adalah sebuah teknologi yang memungkinkan mesin hanya mengoperasikan 2 dari 4 silinder yang ada  (menonaktifkan silinder), apabila tidak diperlukan tenaga besar. Jika diperlukan tenaga besar, maka mesin akan mengoperasikan ke-4 silinder yang ada.

Disadur dari keterangan resmi GIIAS 2018, teknologi cylinder deactivation yang biasanya ditemukan di mesin V-6 dan V-8 ini memungkinkan konsumsi bahan bakar lebih hemat, sebesar 10 hingga 20% dibandingkan dengan teknologi konvensional, tanpa mengorbankan performance (performa) mesin.

Teknologi Gaikindo

GIIAS sendiri mengusung tema “Beyond Mobility” yang diartikan sebagai sebuah gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia. Tema tersebut akan tercermin dalam berbagai teknologi yang hadir pada Beyond Mobility Area.

Baca juga: Honda Indonesia Akui Siap Luncurkan Produk Baru, Inilah Profil Honda Forza

Selain teknologi cylinder deactivation, Anda juga akan menemukan berbagai ragam teknologi otomotif terkini lainnya, mengingat teknologi yang dipajang di sana mencakup safety (keamanan), performa, dan comfortable (kenyamanan).

Penasaran? Tunggu tanggal mainnya!

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.