Galang Hendra Kibarkan Bendera Merah Putih di World Super Sport 300 Spanyol

Galang Hendra Kibarkan Bendera Merah Putih di World Super Sport 300 Spanyol

Pembalap Indonesia, Galang Hendra sukses menjadi pemenang World Supersport 300 Spanyol, di sirkuit Jerez pada (22/10). Galang tampil sebagai wild card di Jerez. Sangat luar biasa pembalap asal Yogyakarta ini mengharumkan nama Indonesia di balapan World Supersport 300 dengan menjadi nomer satu. Pada balapan sebanyak 11 lap, Galang tampil begitu percaya diri dan mampu merepotkan pembalap pembalap Eropa.

Galang mulai balap dari posisi start kedelapan, kemudian berhasil naik hingga posisi kelima, dan diputaran selanjutnya Galang sempat di posisi kedua usai menyalip Marc Garcia dan Daniel Valle. Tiga lap terakhir, Galang Hendra semakin cemerlang, dia tampil sangat tenang dengan tetap berada pada posisi lima besar dan membayangi pembalap pembalap Eropa.

Pada posisi lap terakhir, Galang sempat merebut posisi teratas, dan sempat kehilangan posisi, tetapi menjelang garis finis, ia mampu melewati pambalap asal Belanda, Scoot Deroue dengan finish pertama dan keunggulan 0,026 detik.

Kemenangan Galang Hendra di World Supersport 300 Jerez, menorehkan sejarah baru Indonesia, dengan menjadi pembalap tanah air yang mengibarkan bendera Merah Putih di podium pada kejuaraan balap internasional musim ini.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id