Galang Hendra Pratama Siap Bertarung di  Ajang World Supersport (WSS) 300 2018, Begini Persiapannya

Galang Hendra Pratama Siap Bertarung di Ajang World Supersport (WSS) 300 2018, Begini Persiapannya

Pembalap Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra Pratama menyatakan siap untuk berlaga di ajang World Supersport (WSS) 300 musim 2018. Pembalap asal Yogyakarta ini memiliki potensi di jajaran top rider di musim pertama berlaga di kejuaraan dunia, Galang Hendra mampu meraih podium tertinggi di sirkuit Jerez, Spanyol pada 2017, kemudian di Februari 2018 menjadi pembalap dengan catatan waktu tercepat.

“Saya telah mempersiapkan diri sebelum keberangkatan ke Eropa, berbagai program latihan juga saya lakukan selama di Indonesia, mulai dari latihan fisik, bersepeda, flat track sampai menggunakan simulator dan juga mengenal sirkuit dari Playstation sampai sekarang,” ujar Galang Hendra Pratama, saat wawancara di gelaran Yamaha Sunday Race, Sentul, Jawa Barat (8/4).

Persiapan Galang Hendra ini diadaptasi dari menu latihan yang didapat dari pelatihan Master Camp VRl 46 Academy, Tavullia, Italia. Galang menerapkan latihan seperti idolanya Valentino Rossi, agar tetap dalam kondisi prima saat balap di Eropa nanti.

Galang Hendra

“Galang Hendra dianggap sebagai role model bagi pembalap pembalap muda bertalenta yang dapat berprestasi di kancah dunia, awalnya perekrutan Galang yang cukup panjang sejak kiprahnya di Motoprix, promosi ke Indoprix, IRS, ARRC hingga WSS 300 bisa dilihat prosesnya. Saat ini Yamaha Indonesia sudah mempersiapkan pembalap muda lainnya untuk projek jangka panjang melalui Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race, Yamaha Riding Academy dan dikombinasi dengan Motoprix dan IRS serta mengirim pembalap muda berprestasi ke Master Camp VRl 46 Academy ,” ujar M Abidin, GM Motorsport & Aftersales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Musim World Supersport 2018, galang akan menggunakan Yamaha YZF-R3 yang merupakan motor pabrikan Yamaha dalam negeri dan sudah mengantarkan orang pertama Indonesia juara di kejuaran dunia lewat pembalap Galang Hendra.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id