Galang Hendra Siap Geber R3 Lagi di World Supersport 300, Jerez Spanyol

Galang Hendra Siap Geber R3 Lagi di World Supersport 300, Jerez Spanyol
Rabu, 11 Oktober 2017 19:30
Angga M

Yamaha Indonesia kembali mengirim Galang Hendra Pratama untuk mengikuti gelaran World Supersport 300 (WSSP300) di sirkuit Jerez, Spanyol (20-22/10). Pembalap Yamaha Racing Indonesia, menunjukan performa terbaiknya pada Asia Production 250 (AP250), Asia Road Racing Championship (ARRC) di India (23-24/9), mendapatkan podium pertama dan ketiga.

Galang Hendra mendapatkan kesempatan kembali dalam mengikuti WSSP300 yang menjadi bagian dari World Superbike (WSBK 2017) di Jerez, Spanyol. Sirkuit ini memiliki lintasan sepanjang 4.423 m dengan 13 tikungan, delapan tikungan ke kanan dan lima ke kiri.

Kesempatan ini merupakan yang kedua untuk rider 18 tahun asal Yogyakarta ini. Bersama tim MotoXracing pertama kali di Portimao, Portugal. Galang Hendra tampil perdana dengan menggunakan YZF-R3 dan berhasil mendapatkan posisi keenam saat latihan bebas 2 (FP2) dengan meraih top speed terbaik.

Pembalap asal Kota Gudeg, mendapatkan posisi start ke 10 berdasarkan superpole yang diikuti 37 starter. Namun sayangnya rider binaan Yamaha Indonesia mengalami kendala elektronik saat race day hingga tidak dapat menyelesaikan lomba.

“Terima kasih kepada Yamaha telah memberikan kesempatan lagi kepada saya untuk balap di World Supersport 300. Terima kasih juga kepada semua fans, yang terus memberikan support, ini turut menguatkan mental saya. Pengalaman pertama di Portugal sangat mengesankan bagi saya, mesti tidak sampai finish tapi saya cukup mampu bersaing dengan pembalap yang lain. Karena itu Jerez nanti saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil terbaik. Mohon doanya dari seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Galang Hendra.

“Yamaha memberikan kesempatan kembali untuk Galang hendra di World Supersport 300 karena melihat potensi besar baik dalam rangkaian persiapan menuju Portugal dan juga saat race. Di Jerez kami harapkan Galang akan mendapatkan hasil maksimal bersama YZF-300,” ujar M Abidin, GM After Sales dan Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Galang Hendra

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.