Galau, Pembalap Indonesia Gagal Tampil di WSSP300

Galau, Pembalap Indonesia Gagal Tampil di WSSP300
Selasa, 18 September 2018 19:30
Angga M

Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia, Galang Hendra mengalami kendala teknis dalam gelaran balap World Super Sport 300 (WSSP300) di Portimao, Portugal (16/9), hasil yang kurang memuaskan karena Galang Hendra tidak mendapatkan tambahan poin.

World Super Sport 300 dilakukan sebanyak 11 putaran. Awalnya Galang Hendra melakukan perjuangan yang dimulai dari posisi ke 15 namun di tikungan pertama berhasil mendapat posisi ke 10 dan sempat berada di posisi ke Sembilan.

Setelah berjalan 4 putaran, mulai terjadi gejala pada performa motor yang tidak sempurna, hingga pada 2 putaran terakhir yang mengakibatkan pembalap asal Yogyakarta itu harus masuk paddock karena mengalami kendala teknis.

“Saat lepas start, saya langsung push hingga dapat posisi ke-10 dan lanjut ke-9. Saya sudah stay di barisan depan. Namun setelah 4 lap, saya merasa ada perbedaan pada motor. Perfoma motor menjadi berat hingga kemudian mesinnya mati. Tim masih menyelidiki masalahnya untuk persiapan menghadapi seri final nanti di Perancis," ujar Galang Hendra.

Sehubungan hal tersebut dipastikan adanya evaluasi. Pada klasemen WSSP300 hingga seri Portimao Portugal, Galang Hendra berada di urutan ke 7. Jika dilihat dari hasil poin sementara, maka posisi 5 besar bisa menjadi hal yang realistis dicapai, mengingat perbedaan nilai dengan peringkat 6 dan 5 relatif kecil.

Hal ini bisa menjadikan sebuah kebanggaan tersendiri apabila Galang Hendra bisa menembus 5 besar WSSP300 pada tahun pertama keikutsertaannya.

Seri lanjutan atau pemungkas WorldSSP300 sendiri akan dihelat di Sirkuit Magny Cours Perancis pada 28-30 September. Pastinya Galang bersama timnya akan memaksimalkan dalam seri final nanti, untuk mewujudkan Merah Putih Semakin Di Depan.

Galang Hendra Pratama

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.