Gesits Dapat Dukungan Menteri Perhubungan

Gesits Dapat Dukungan Menteri Perhubungan
Rabu, 7 Desember 2016 11:00
Ilham Pratama

Setelah sebelumnya melakukan uji jalan dari Jakarta menuju Bali, kini kabar terbarunya, motor listrik nasional Gesits mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Perhubungan.

Dalam pertemuan di hari Senin 5 Desember 2017, Rektor ITS ; Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.Es, PhD, bersama tim Gesits terdiri dari Dr Muhammad Nur Yuniarto ST sebagai Ketua Tim Peniliti Gesits dan Harun Sjech ; Chief Sales Director Garansindo Group disambut dengan baik oleh Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi bersama beberapa jajaran Kemenhub.

Bertempat di gedung Kementrian Perhubungan - Jakarta Selatan, beberapa agenda mengenai pengembangan project GESITS ke depannya telah dibicarakan termasuk diantaranya adalah peraturan perizinan, sertifikasi, strategi pemasaran, regulasi, serta prinsip. Pada pertemuan kali ini Menteri Perhubungan meminta langsung kepada para jajaran Kemenhub yang hadir pada hari itu untuk segera membantu masalah perijinan dan sertifikasi.

“Hasil dari pertemuan ini membuktikan komitmen dan kepercayaan pemerintah Indonesia atas produk otomotif buatan lokal,” ujar Harun Sjech, Chief Sales Officer Garansindo Group.

Gesits dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80 – 100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maximal sampai dengan 100km per jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125 cc.

Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai dengan sumber listrik dinding biasa. Apabila tidak sempat mengisi ulang sendiri, Gesits memberikan kemudahan penggantian baterai dengan system swap (tukar tambah). Dengan sistem ini, para konsumen dapat melakukan penggantian baterai di tempat fasilitas umum termasuk SPBU maupun minimarket. Kemitraan Gesits bersama Perusahaan Listrik Nasional (PLN) akan menyediakan stasiun penggantian baterai isi ulang di setiap SPBU. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.