Gesits Skuter Listrik Nasional, Indennya Sampai 20 ribu Unit

Gesits Skuter Listrik Nasional, Indennya Sampai 20 ribu Unit
Selasa, 8 November 2016 09:45
Ilham Pratama

Meski baru tahap uji coba dengan melakukan test jalan, namun pesanan dari skuter listrik nasional, Gesits sudah banyak diinden. Setidaknya, ada 20 ribu order yang berminat pada skuter yang dikembangkan oleh Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya tersebut.

Seperti dikatakan Chief Executive Officer Garansindo, Muhammad Al Abdullah. "Kami sudah dapat 20 ribu unit pemesanan. Pemesanan untuk Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Bali mencapai 10 ribu, lalu lima ribu dari Telkom. Sisanya dari masyarakat," ungkapnya saat ditemui di Gedung BPPT, Jakarta (7/11).

Menurutnya, ini merupakan sebuah upaya yang baik, terutama dari dukungan pemerintah yang tengah mengupayakan hilirisasi dan komersialisasi dari inovasi-inovasi anak bangsa.

Gesits merupakan hasil karya anak bangsa yang akan menjadi kendaraan buatan asli bangsa Indonesia yang pertama. "Tentunya hal hal tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi seluruh bangsa Indonesia karena Gesits tidak hanya menargetkan untuk mengisi pasar dalam negeri tetapi mempunyai target orientasi untuk bisa bersaing di pasar otomotif internasional. Gesits juga akan membuktikan kemampuan sumber daya bangsa Indonesia yang tentunya akan mengangkat harkat dan martabat Negara dan bangsa Indonesia di mata dunia Internasional,” paparnya.

Dukungan ini seperti disampaikan oleh pemerintah, seperti diwakili oleh Menristekdikti, M Nasir. "Kami akan kawal dan dukung, karena inovasi harus bisa sampai ke tahap hilirisasi dan komersialisasi. Ini butuh dukungan pemerintah, karena inovasi kalau tanpa kebijakan dari pemenrintah bakal sulit. Kita ingin coba gerakan swadesi,  seperti kata Mahatma Gandhi. Sehingga produk lokal bisa bersaing dengan produk lain. Contoh saja, jika semua BUMN pakai motor ini, tentu potensinya sangat besar," ucapnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.