GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Menuju Panggung Otomotif Dunia

GIIAS 2017 Resmi Dibuka, Menuju Panggung Otomotif Dunia
Kamis, 10 Agustus 2017 09:55
Danu P Dirgantoro

GIIAS 2017 resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto (10/8). Pameran ini kembali disebut-sebut sebagai pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pemerintah pun berharap iklim perekonomian dan industri mampu lebih bergairah dengan adanya GIIAS tahun ini dan menjadikan Indonesia mampu diperhitungkan di kancah internasional.

"Penjualan dari industri otomotif meningkatkan, ini membuktikan daya beli masyarakat masih bertenaga. Ekonomi Indonesia masih kuat. Investor juga konfiden dengan kebijakan yang dibuat pemerintah, daya serap tenaga kerja masih sangat bagus dari sektor ini. Potensi Indonesia untuk jadi pemain otomotif terbesar di Asean juga semakin besar berkat jadi basis pengembangan. Kementerian sedang meracik regulasi dan insentif agar ekspor bisa semakin meningkat," ujar Menteri Airlangga.

Sementara itu, melalui GIIAS 2017, Gaikindo berkomitmen membawa Indonesia ke panggung otomotif dunia.

Pameran yang diselenggarakan selama sepuluh hari ini diikuti berbagai merek sepeda motor terbaru. Mulai dari merek asal Jepang maupun Eropa seolah berlomba memamerkan model terbaiknya.

Bahkan di area kendaraan komersial juga ada peluncuran perdana di dunia alias world premiere.

GIIAS 2017 juga diikuti merek mobil yang tahun sebelumnya absen di perhelatan bergengsi ini.

Berbagai industri komponen penunjang otomotif juga memenuhi GIIAS 2017. Ban, lampu-lampu, sampai aksesoris penunjang tampilan motor tampak memamerkan produk unggulannya.

Hari pertama GIIAS 2017 sendiri dikhususkan untuk seremonial pembukaan dan hari khusus pers. Pengunjung umum baru bisa mengunjungi pameran ini mulai Jumat besok (11/8).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.