Guy Martin Cedera,Triumph Tunda Pemecahan Rekor Kecepatan

Guy Martin Cedera,Triumph Tunda Pemecahan Rekor Kecepatan
Rabu, 19 Agustus 2015 11:10
Danu P Dirgantoro

Brand sepeda motor asal Inggris, Triumph berencana akan memecahkan rekor kecepatan di darat. Adapaun rider yang ditunjuk untuk memecahkan rekor ini adalah Guy Martin, pembalap asal negri Ratu Elizabeth. Tapi rencana pemecahan rekor ini agak tertunda karena cedera yang dialami Guy Martin.

Triumph Rocket III Streamliner adalah pacuan yang rencananya akan dipakai dalam pemecahan rekor kecepatan ini. Motor yang diracik dengan kerjasama Triumph Amerika Utara, Castrol, dan Carpenter Racing ini digadang-gadang akan menembus lebih dari 600 km/jam. Motor yang tampak seperti kapsul ini harus mengalahkan rekor sebelumnya di angka 605,697 km/jam.

Mesin Triumph Rocket III dibekali turbo ganda. Spesifikasinya adalah 2.300 cc 3 silinder segaris. Dengan kapasitas mesin besar plus turbo, motor ini menelurkan sekitar 1,000 daya kuda pada  kisaran 9,000 rpm dan torsi 500 lb/ft. Mengusung rangka monokok  membuat panjang keseluruhan cukup melar hingga 7,8 meter. Keseluruhan bodi dibungkus oleh cover yang terbuat dari bahan serat karbon dengan desain yang sangat aerodinamis.

Rencana ini terpaksa ditunda karena Guy Martin pada awal Agustus kemarin mengalami cedera saat mengikuti balap Superbike jalan raya di Irlandia Utara. Padahal rencananya pabrikan asal Inggris itu akan mulai uji coba pada pertengahan Agustus ini.

Seperti yang tersiar di pernyataan resmi website Triumph, “Kami sangat prihatin dengan berita kecelakaan yang dialami Guy saat balap di Dundrod 150. Pemulihan cidera Guy adalah hal utama bagi kami. Maka tidak mungkin rencana pemecahan rekor bisa terlaksana tahun ini.“

Adapun  tempat yang akan dipakai untuk melesatkan Triumph terkencang ini adalah di padang garam Bonneville yang memang terkenal sebagai tempat pemecahan rekor kecepatan. Semoga tahun depan terlaksana. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.