Harganya Resmi Diumumkan, Inilah Perbedaan Honda PCX Hybrid Dengan Versi Konvensional

Harganya Resmi Diumumkan, Inilah Perbedaan Honda PCX Hybrid Dengan Versi Konvensional
Sabtu, 14 Juli 2018 18:30
Angga M

Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan harga resmi PCX Hybrid di Jiexpo, Kemayoran. Jakarta Pusat (13/7). Harganya dipatok Rp 40,3 juta (On the Road Jakarta).

Namun bukan itu yang akan menjadi ulasan kali ini. Pastinya Anda tertarik dengan perbedaan antara Honda PCX Hybrid dengan versi konvensional bukan?

Dilihat dari desain, PCX konvensional dengan versi Hybrid tidak terlalu banyak perbedaan. PCX Hybrid memiliki dimensi yaitu panjang 1.923 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1.107 mm, serta jarak sumbu roda 1.131 mm.

Tetapi untuk bobot versi PCX Hybrid bertambah 4 kg menjadi 136 kg karena motor ini membawa baterai sebagai sumber tenaga motor listrik.

Selain itu PCX Hybrid berkelir biru dongker metalik dengan sebutan Hybird Blue di bagian bodi,. Kemudian pada bagian bodi saping ada emblem Hybrid serta jok yang dikombinasikan warna jahitan biru, serta di bagian remote juga berwarna biru.

Perbedaan warna model hybrid dengan All New Honda PCX bermesin konvensional, lantaran versi non-hybrid memiliki memiliki empat pilihan warna (Lihat foto bawah) yaitu Glamour Gold,  Wonderful White, Brilliant Black, dan Majestic Matte Red. Keempat varian warna itu juga ada pada pilihan tipe CBS maupun ABS.

All New Honda PCX

All New Honda PCX

Honda PCX

Honda PCX

Sementara itu, menyoal harga, Honda PCX konvensional jauh lebih murah ketimbang versi hybrid. Untuk All New Honda PCX non hybrid dibanderol dengan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta Rp 27.700.000 untuk tipe CBS dan Rp 30.700.000 untuk tipe ABS.

Baca juga: Berminat Membeli All New Honda PCX? Inilah Foto-Foto Dengan Pilihan Warna Menarik

Baca juga: Akhirnya Harga Resmi Honda PCX Hybrid Keluar, Beda Tipis Dengan SH150i

Dari segi fitur, Honda PCX Hybrid menggunakan panel digital, sistim pencahayaan LED, dan remote yang sudah terintegrasi answer back system dan alarm. Kemudia sistem rem sudah mengusung cakram pada bagian depan dan belakang juga sudah mengadopsi Anti-lock Braking System (ABS). PCX Hybrid dilengkapi dengan tiga riding mode yaitu mode D, S dan Idling.

PCX Hybird

Untuk mode berkendara S atau Sport mode berfungsi mengerahkan seluruh performa PCX Hybrid untuk akselerasi yang lebih responsif.

PCX Hybrid juga memiliki fitur Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mesin akan mati secara otomatis ketika motor dalam keadaan berhenti. Selanjutnya, untuk berjalan kembali hanya tinggal memutar gas, kemudian motor akan kembali berjalan.

PCX Hybird menggunakan mesin berkapasitas 149,3 cc yang mampu menghasilkan tenaga 14,7 dk pada 8.500 rpm dan torsi 13,2 Nm pada 6.500 rpm. Untuk performa mesin berteknologi hybrid dengan menggunakan dua penggerak. Pertama berbahan bakar biasa, dan penggerak kedua disebut motor assist yang terintegrasi dengan ACG starter dimana tenaga berasal dari baterai Lithium-ion Type 50,4 V- 4 Ah.

Motor Assist bisa menghasilkan tenaga maksimal 18,7 dk di 3.000 rpm dan torsi 4,3 Nm di 3.000 rpm. Nah, kedua penggerak bisa saling berhubungan sehingga PCX Hybrid bisa menghasilkan akselerasi yang lebih responsif saat tuas gas diputar secara spontan.

Bila baterai habis, otomatis akan terisi saat motor assist tidak bekerja. Menariknya, indikator level baterai bisa dilihat dari panel instrument digital.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.