Hasil Balap Suzuka 8 Hours 2015: Yamaha Factory Racing Sukses Juara

Hasil Balap Suzuka 8 Hours 2015: Yamaha Factory Racing Sukses Juara
Minggu, 26 Juli 2015 19:35
Danu P Dirgantoro

Setelah menjalani balapan selama 8 jam 29,708 detik akhirnya Katsuyuki Nakasuga, Pol Espargaro, dan Bradley Smith sukses menjuarai gelaran Suzuka 8 Hours 2015. Para rider yang bernaung di tim Yamaha Factory Racing ini berhasil mendominasi sejak sesi Superpole yang digelar kemarin Sabtu (25/7) kemarin. Sementara pembalap kebanggaan Indonesia, HA Yudhistira berada di posisi 9 bersama 2 rekan setimnya.

Balap dimulai dengan kibaran bendera start oleh aktor Holywood, Keanu Reeves berjalan cukup mulus. Namun saat memasuki menit ke-40 terjadi kecelakaan yang menimpa Casey Stoner. Pemmegang dua kali titel juara dunia MotoGP itu pun tak bisa meneruskan lomba karena ia cedera cukup parah.

Memasuki 2 jam balap, Bradley Smith berebutan posisi terdepan dengan Josh Hook. Walau kondisi trek masih cukup padat, akhirnya Smith sempat memimpin balapan.

Memasuki 4 jam balapan atau separuh rangakaian endurance, Top Ten diduduki oleh Factory Yamaha, Yoshimura, TSR, Kagayama, GMT94, SERT, SRC, Honda Endurance, dan Honda Team Asia. Pada saat itu memasuki lap 100, Kagayama masuk pit dan bergantian dengan Bradley Smith.

Setelah berada di trek, Smith terlibat fight yang cukup seru dengan Dominic Aegerter. Mereka silih berganti memimpin balap. Hingga memasuki 5 jam 42 menit, Bradley Smith masuk pit dan berganti dengan Pol Espargaro. Yamaha R1 mereka juga sekalian dilakukan penggantian ban dan penambahan racing fuel. Pimpinan lomba pun diambil alih oleh Dominic Aegerter. 

Pol Espargaro yang tampil apik dengan motor yang memiliki basis produksi massal itu berhasil menekuk Aegerter yang tak lama kemudian masuk pit. Hingga balapan menyisakan 13 menit, lap yang berhasil dilalui adalah 199 putaran. Yamaha Factory Racing mmasih memimpin, diikuti FCC TSR Honda dan Team Kagayama di posisi 2 dan 3.

Akhirnya final lap (204 putaran) masih dipimpin Bradley Smith. Tim FCC TSR Honda di tempat kedua, dan Team Kagayama tetap di posisi ketiga. Sementara pembalap Indonesia, HA Yudhistira di berada di urutan 9. Yudhis yang setim dengan 2 pembalap lokal Jepang pada jalannya lomba sempat dihantui oleh masalah elektrikal dan bodi parts Ninja andalannya.  (otorider.com)

 

Hasil Balap Suzuka 8 Hours 2015:

1. Nakasuga/Espargaro/Smith Yamaha Factory Racing #21 204 laps
2. Aegerter/Hook/Smith FCC TSR Honda #778 +1m 17.411s
3. Kagayama/Haga/Kiyonari Team Kagayama Suzuki #17 -1 lap
4. Philippe/Delhalle/Masson Suzuki Endurance Racing Team #30 -2 laps
5. Tsuda/Lowes/Waters Yoshimura Suzuki #12 -3 laps
6. Checa/Foray/Gines GMT94 Yamaha #94 -3 laps
7. Costa/Gimbert/Foray Honda Endurance Racing #111 -3 laps
8. Hiura/Kamei/Yasuda Honda Suzuka Racing Team #25 -4 laps
9. Yanagawa/Yudhistira/Watanabe Team Green Kawasaki #87 -5 laps
10. Konno/Aoki/Ogata Motomap Supply Suzuki #32 -5 laps

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.