Heboh Pesaing Honda PCX Hybrid Muncul, Inilah Fitur & Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid

Heboh Pesaing Honda PCX Hybrid Muncul, Inilah Fitur & Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid
Rabu, 18 Juli 2018 08:55
Yulian Lahardi

Seperti diberitakan Otorider.com sebelumnya, bahwa pesaing Honda PCX Hybrid berlabel Grand Filano Hybrid telah hadir di Thailand. Berdasarkan kutipan dari Media Greatbiker, bahwa skutik berteknologi hybrid dari Yamaha ini bakal lebih efisien dalam hal konsumsi bahan bakar.

Alhasil, bagi Anda yang doyan mondar mandir dengan motor dan selalu melewati jalan yang padat, Grand Filano Hybrid ini sangat cocok digunakan. Menyoal fitur dan spesifikasi singkatnya, Yamaha Grand Filano mengadopsi mesin 125 cc Blue Core injeksi, satu silinder SOHC, berpendingin udara.

Skutik ini juga sudah mengusung Smart Motor Generator (SMG) yang terintegrasi dengan sistem tenaga mesin serta menghasilkan tenaga listrik dalam satu paket.

Yamaha Grand Filano Hybrid

Menariknya lagi, keheningan terjadi  saat mesin dinyalakan. Maksudnya, Anda tidak bakal mendengar suara berisik starter.

Pengendara cukup menekan tombol starter sekali, maka mesin langsung menyala. Inilah kecanggihan dari fitur One-Push Start.

Bukan itu saja, Yamaha Grand Filano Hybrid juga dilengkapi dengan layanan Stop & Start System (SSS) yang mampu mematikan mesin sementara, saat motor dalam keadaan berhenti. Kemudian dengan membuka gas, maka mesin akan hidup lagi. Layanan itu berguna untuk mengirit konsumsi bahan bakar.

Yamaha Grand Filano Hybrid

Sebenarnya, roh dari Grand Filano Hybrid adalah sistem Hybrid (Power Assist) yang mampu mengkombinasikan mesin bakar dan motor listrik. 

Hebatnya lagi, Yamaha berani mengklaim konsumsi bahan bakar motor Grand Filano Hybrid itu tembus 60 km/liter.

Baca juga: New Honda PCX CBS Bisa Dimiliki Dengan Dana Rp 2,1 Juta, Mumpung Promo Masih Berlaku

Buat informasi tambahan, kalau melihat harga dari Yamaha Thailand, Grand Filano Hybrid Standard non ABS jika disetarakan dengan rupiah, maka dibanderol sekitar Rp 24 jutaan. Sementara untuk versi tertinggi Yamaha Grand Filano Hybrid ABS dibanderol Rp 26,8 jutaan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.