Hebohnya Yamaha Sunday Race 2018 Diramaikan 215 Starter, Begini Ceritanya

Hebohnya Yamaha Sunday Race 2018 Diramaikan 215 Starter, Begini Ceritanya

Putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat diramaikan 215 starter dengan 10 kelas yang dilombakan (8/4). Peserta yang ikut terbilang luar biasa sehingga terlihat heboh dan semarak.

Nah seperti biasa, YSR 2018 memiliki tradisi di kelas R25 Comm B yang menjadi kelas favorit dengan peserta terbanyak 62 starter. Dimana peserta yang ikut berasal dari komunitas setia YSR yang selama tiga tahun terakhir ini ikut.

Perhelatan pun semakin menarik dan heboh lantaran di musim 2018 ini ada kelas khusus R25 Comm B Beginner dengan jumlah peserta 29 pembalap. Kelas tersebut diisi oleh komunitas yang berasal dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia), R25 Rock, YARRCI (Yamaha R25 Rider Club Indonesia) dan Cornering Indonesia. 

Bukan itu saja, kemeriahan kali ini juga dibukanya kelas Junior Pro YSR 2018 “All New R15 Idemitsu Junior Pro” yang pesertanya berasal dari pembalap junior yang selama ini bertarung di kelas Motoprix MP5 dan MP6. Terhitung ada 17 pembalap muda yang ikut di kelas tersebut dengan syarat harus berusia maksimal 16 tahun. Nah, di kelas inilah yang diproyeksikan akan hadir para pembalap-pembalap masa depan Indonesia.

YRS 2018

Sekadar catatan kalau para pembalap yang mengikuti YSR 2018 ini berasal dari seluruh penjuru Tanah Air. Sebut saja para pembalap dari pulau Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Madura dan Jawa. Di antaranya ada Nia Ramdhani asal Medan, Sumatera Utara, dan Andi Mahmud Mappeganti serta Fahmi Basam dari Sulawesi Tengah. 

“Metode belajar bersama dengan pembalap senior yang sangat berpengalaman sangat efektif. Dimulai dengan briefing pagi hari, dilanjutkan medical check-up dan ditekankan kepada pembalap muda tersebut pentingnya persiapan diri sebelum balapan,“ ujar Kadek Suma, Divisi Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id