Hindari Dua Hal ini Ketika Membeli Motor Bekas, Biar Tidak Menyesal Di Kemudian Hari

Hindari Dua Hal ini Ketika Membeli Motor Bekas, Biar Tidak Menyesal Di Kemudian Hari
Senin, 12 Maret 2018 20:30
Yulian Lahardi

Membeli motor bekas merupakan langkah pintar agar budget tidak terlalu banyak keluar. Pun begitu dalam membeli motor bekas perlu kejelian dalam memilih.

Ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan untuk bertransaksi. Mulai dari pertimbangan sisi eksterior hingga kondisi mesin dan masih berfungsi atau tidaknya fitur. Namun, banyak orang justru kerap melakukan dua hal ini.

"Jangan pernah mengamati motor bekas pilihan di malam hari apalagi dengan hanya menggunakan senter karena cacat dan baret halus pada bodi dan mesin akan sulit terdeteksi," jelas Hadi Black pemilik Bengkel Auto Black di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Pemain bodi dan cat ini juga menganjurkan agar calon pembeli benar-benar memperhatikan kondisi motor sebelum bertransaksi. Nah selanjutnya adalah memeriksa keabsahan motor tersebut, baik secara dokumen, nomor rangka dan nomor mesin.

Pasalnya,  lantaran terlanjur jatuh cinta pada motor bekas, tapi pemeriksaan dokumen dan nomor rangka serta nomor mesin justru dilakukam setelah transaksi terjadi.

Waduuuh!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.