Honda Activa 5G Akhirnya Diperkenalkan ke Publik, Bisa Jadi Penantang Yamaha Mio & Suzuki Address!

Honda Activa 5G Akhirnya Diperkenalkan ke Publik, Bisa Jadi Penantang Yamaha Mio & Suzuki Address!
Selasa, 13 Februari 2018 15:00
Angga M

Honda Activa 5G akhirnya dipamerkan di gelaran Auto Expo 2018 melalui institusi Honda Two Wheelers. Generasi baru Activa ini mendapat fitur terbaru yang update dengan cluster instrument semi-digital. Model ini telah didesain ulang dengan konsol analog digital, pelindung muffler logam, dan charger ponsel.

Tidak ketinggalan lampu depan dan belakang juga sudah mengadopsi LED sehingga tampil lebih elegan. Skutik ini juga sudah dilengkapi slot tombol multifungsi dan tools kit 4 in 1.

Seperti dilansir dari Rushlane, seiring dengan keluaran terbaru dari Activa, Honda juga memamerkan tiga generasi sebelumnya sampai generasi Activa saat ini. Honda Activa 5G dengan fitur terbaru, yaitu konsol semidigital yang bisa menunjukan adanya pilihan ECO dan indikator.

Skutik ini diberi dua pilihan warna baru, yaitu dazzle yellow metallic dan pearl spartan red serta seluruh tampilan dipadu dengan warna chrome.

Honda Activa 5G

Untuk bagian suspensi tidak ada perubahan yang terdapat di Activa 5G. Namun, perubahan justru terjadi di sistem pengereman yang menggunakan tromol berukuran 130 mm di depan dan belakang dengan combi brake.

Kemudian pada bagian pelek sudah mengusung ukuran 10 inci dengan ban 90/100 R10. Menariknya lagi, meskipun Activa 5G tidak mengalami perubahan secara dimensi, tetapi terjadi perubahan kemampuan menampung volume bahan bakar di tangki yang berkapasitas 5,3 liter.

Nah, Honda Activa 5G sendiri berkapasitas mesin 109 cc yang mampu menghasilkan tenaga 8,87 dk pada 7.500 rpm dan torsi 9 Nm pada 5.500 rpm dengan transmisi CVT.  Menyoal harga, bila disetarakan dengan rupiah, maka Activa 5G dibanderol kisaran Rp 11 juta hingga Rp 11,5 juta.

Setidaknya, bila ditambah dengan pajak-pajak yang berlaku di Indonesia, skutik ini jika didatangkan ke Tanah Air, maka akan bertemu dengan Yamaha Mio dan Suzuki Address. Waduuh!

Honda Activa 5G

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.