Honda All New PCX 150 Mengusung Mesin Perpaduan Antara Vario 150 dan PCX CBU 

Honda All New PCX 150 Mengusung Mesin Perpaduan Antara Vario 150 dan PCX CBU 
Jumat, 15 Desember 2017 18:55
Angga M

Seperti diketahui sebelumnya bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) telah meluncurkan All New Honda PCX 150 yang merupakan racikan pabrik di Indonesia. Namun, sekadar tahu saja bahwa sejatinya motor ini mengadopsi mesin yang merupakan perpaduan dapur pacu Honda Vario 150 dan PCX CBU.

“PCX 150 buatan Indonesia mendapatkan sokongan mesin dari PCX CBU dan Honda Vario 150. Untuk mesin menggunakan basis yang sama dari PCX yang lalu (Versi CBU, red) tapi kami sempurnakan dengan beberapa peranti dari Vario 150,” ujar Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Technical Service Division AHM, Sarwono Edhi mengatakan, untuk mesin All New Honda PCX 150 yang dirakit di Indonesia memang hampir semuanya sama dengan yang dipakai Honda Vario 150 dan PCX CBU. "Namun tidak secara keseluruhan, kapasitas mesin juga lebih kecil dari PCX CBU, basis sama dengan Vario tetapi ada bagian bagian parts yang berbeda," tutupnya.

Sekadar catatan saja bahwa All New Honda PCX 150 dihadirkan dalam dua tipe yakni CBS dan ABS. Masing-masing tipe tersebut memiliki estimasi harga Rp 27 juta dan Rp 32 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.