Honda Bereaksi Atas Peluncuran All New Kawasaki Ninja 250, Hadirkan CBR Baru?

Honda Bereaksi Atas Peluncuran All New Kawasaki Ninja 250, Hadirkan CBR Baru?
Sabtu, 25 November 2017 14:05
Yulian Lahardi

Persaingan antara PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) semakin memanas ketika All New Kawasaki Ninja 250 resmi diluncurkan beberapa waktu lalu. AHM yang mengandalkan Honda CBR250RR memang tidak terlihat panik dengan membuat event tandingan beberapa hari setelahnya yang biasa dilakukan pada persaingan antara Yamaha Mio dengan Honda BeAT.

Pun begitu, pihak AHM tetap bereaksi atas kehadiran All New Kawasaki Ninja 250. Seperti yang dilontarkan Rina Listiani selaku Public Relations Manager AHM bahwa peluncuran model baru dari berbagai pabrikan tentunya akan menguntungkan konsumen karena akan ada banyak pilihan.

Namun, dirinya juga mengakui bahwa pihak Honda di Indonesia sampai saat ini masih fokus menjual Honda CBR250RR yang saat ini masih tersedia di dealer-dealer resmi Honda. "Kami yakin CBR250RR pun tetap menarik bagi konsumen karena sudah terbukti performa dan berbagai keunggulannya," jelasnya.

Honda CBR 250RR

Sekadar catatan kalau All New Kawasaki Ninja 250 telah resmi diluncurkan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) beberapa hari lalu. Motor sport berfairing ini memiliki kapasitas mesin 250 cc dengan bobot yang sangat ringan, yaitu hanya 167 kg.

Sementara itu All New Ninja 250 menggunakan mesin 4-Tak, 2 silinder, DOHC, 8 katup dan injeksi yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 38,4 dk pada 12.500 rpm dan torsi 23,5 Nm pada 10.000 rpm. Melihat angka dari performa yang dikeluarkan, jelas jauh lebih bertenaga dari generasi sebelumnya.

Harga All New Kawasaki Ninja 250 tipe standar dibanderol Rp 61,9 juta (On the Road DKI Jakarta), tipe spesial edition Rp 64,3 juta, tipe ABS warna merah Rp 71,9 juta dan ABS orange Rp 72,4 juta.

Kita tunggu gebrakan dari para pesaingnya!

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.