Honda Buat Program Pengusaha Bengkel Unggulan, Bisa Ketemu Pemilik Bengkel Honda Tertua di Indonesia

Honda Buat Program Pengusaha Bengkel Unggulan, Bisa Ketemu Pemilik Bengkel Honda Tertua di Indonesia
Jumat, 9 Maret 2018 16:20
Angga M

Memasuki tahap lanjut, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali berkomitmen dalam menyiapkan pengusaha muda unggulan melalui Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYP) tahap lanjut. Program ini bertujuan meningkatkan kemampuan pengusaha bengkel muda yang merupakan lulusan sekolah dengan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (KTBSM).

Kegiatan AHYT ini digelar di Astra Honda training Centre (AHTC), Sunter, Jakarta Utara (5-9/3). Sebanyak 16 anak muda pengusaha bengkel dari seluruh Indonesia mendapat bimbingan dari tim AHM dan praktisi bengkel.

Pada pelatihan awal peserta mendapatkan materi tentang mentalitas dasar, wirausaha, kepemimpinan, dasar pengelolan bengkel, ilmu dasar pemasaran, pelayanan kepada konsumen hingga pelatihan teknis perwatan sepeda motor.

Pengusaha Bengkel Unggulan Honda

Pada AHYP tahap lanjut ini, peserta mendapatkan bimbingan dan pengetahuan tentang teknologi injeksi dan teknik analisa troubleshooting PGM F. Sementara di segi bisnis, peserta mendapatkan pelatihan langsung dari pelatih Heri Cahyono, pengusaha nasional, sekaligus praktisi wirausaha di bidang perbengkelan.

Dalam pelatihan ini para peserta juga mendapat pelatihan terkait pengelolaan keuangan, teknik pemasaran lanjutan, hingga tips dan trik dalam mengelola karyawan. Selain itu juga, dalam pelatihan kali ini, peserta bisa berdiskusi intens dengan Heri Cahyono terkait tantangan dan masalah yang peserta alami di bengkel masing-masing.

“Para pengusaha muda ini menunjukan semangat yang tinggi untuk menerapkan ilmu yang didapat melalui AHYP. Mereka pun mampu membuktikan perkembangan usahanya berdasarkan ilmu yang telah diperoleh pada pelatihan sebelumnya. Dengan strategi ini diharapkan para pengusaha muda semakin berkembang dan mampu menjadi pengusaha mandiri yang sukses dalam mengelola bengkenya,” ujar Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication AHM.

Dengan adanya AHYP tahap lanjut ini memberikan pengetahuan yang semakin komprehensif dengan mengajak peserta melakukan benchmark ke bengkel AHASS Cahaya Baru. Peserta mendapat kesempatan belajar langsung dari pemilik bengkel Cahaya Baru di Kemayoran, Jakarta yang merupakan bengkel Honda tertua di Indonesia, yang sudah berpengalaman selama 42 tahun.

Pengusaha Bengkel Unggulan Honda

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.