Honda CBR250RR Pasang Piggyback Aftermarket Ninja dan R25? Bisa Kok

Honda CBR250RR Pasang Piggyback Aftermarket Ninja dan R25? Bisa Kok
Kamis, 23 Maret 2017 16:30
Ilham Pratama

Tak sedikit pemilik Kawasaki Ninja 250 FI dan Yamaha R25 yang beralih tunggangan ke Honda CBR250RR. Namun begitu beralih, banyak yang kebingungan mengenai komponen pendongkrak tenaganya yang belum banyak di pasaran. Semisal ECU dan piggyback.

Solusi mudahnya, bisa lirik kembali piggyback milik R25 dan Ninja 250FI. Seperti dikatakan Angga Kurniawan, owner dari bengkel Anjany Racing. "Pemilik Ninja 250 dan R25 yang mau beralih ke CBR, copot saja dulu piggybacknya karena masih bisa dipakai di motor baru," ucapnya.

Tetapi, untuk subtitusi piggyback ini ada syaratnya. "Karena yang bisa dipakai hanya kabel yang ke injector saja. sementara untuk ke pengapian tidak dipakai. Ini karena CBR250RR sudah memakai sistem Throttle By Wire yang tersambung ke ECU. Beda dengan Ninja dan R25 yang masih konvensional," timpal Sudirjo, mekanik Anjany Racing.

Toh begitu, Sudirjo mengatakan jika penggunaan piggyback berfungsi untuk setting suplai bahan bakar. "Ini hanya setting untuk suplai bahan bakar saja. Efeknya memang nanti di modul piggyback akan error namun mesin tidak berpengaruh,” jelasnya sembari mengatakan jika penggunaan piggyback lebih optimal jika sudah ganti knalpot racing. "Knalpot racing butuh asupan bensin lebih kaya, sehingga tenaganya juga terdongkrak," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.