Honda CRF150 Tampil di GIIAS 2017, Siap Dijual Tahun Ini

Honda CRF150 Tampil di GIIAS 2017, Siap Dijual Tahun Ini

Booth PT Astra Honda Motor (AHM) di ajang GIIAS 2017 memajang sederet motor dari line up big bike dan CRF250 Rally. Tapi jika Anda jeli, maka akan terlihat satu motor konsep, yakni Honda CRF150 yang diklaim bakal bersaing dengan Kawasaki KLX150.

Bisa dilihat pada foto di atas, CRF150 dilengkapi dengan ban knobby bertapak kasar, rem cakram di kedua roda hingga suspensi depan up side down. Namun, karena masih dalam tampang konsep, motor ini justru terlihat mirip motocross ketimbang dual purpose seperti KLX150.

Karena dirancang layaknya motocross, maka tak bisa ditemukan adanya kelengkapan berkendara seperti headlamp, sein dan stop lamp. Sebagai gantinya adalah tongkrongan gagah ala motocross, komplet dengan livery balap dan nomor star 777.

Toh demikian, satu komponen penting yang tak bisa 'disembunyikan' sebagai motocross. Yakni bagian mesinnya yang sepintas mirip kepunyaan Verza. Mesin tersebut bertipe 4-tak 150 cc injeksi SOHC dengan pendingin cair.

Kabar baiknya, CRF150 direncanakan untuk dijual di Indonesia sebelum tahun depan. “Di sini kita tes pasar, tahun ini akan dijual,” ucap Ahmad Muhibbudin, Manager Corporate Communication PT AHM.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id