Honda Forza Yang Diberitakan Seperti Terlihat di Bekasi Akhirnya Diluncurkan, Terlihat Mewah & Modern!

Honda Forza Yang Diberitakan Seperti Terlihat di Bekasi Akhirnya Diluncurkan, Terlihat Mewah & Modern!
Jumat, 9 Maret 2018 15:05
Angga M

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa penampakan skutik mirip Honda Forza terlihat di daerah Bekasi. Nah, skutik premium itu kini resmi diluncurkan, tapi bukan di Indonesia melainkan di daratan Eropa.

Ceritanya, Honda telah merilis ulang skuter premium Forza 300 untuk wilayah Eropa. Model anyar ini sudah menggunakan traksi kontrol, dan sasis baru dengan pengurangan berat kurang lebih 12 kg. 

Dilansir dari Motorcycle, di Eropa sendiri penjualan Forza 125 telah menghasilkan angka penjualan 30.000 unit sejak dipasarkan tiga tahun lalu. Tidak heran jika diyakini Honda Forza 300 akan mengikuti jejak 'adik kandungnya' itu.

Honda Forza 300

Melihat sosoknya, pada bagian rangka Honda menggunakan bahan baja tubular guna mengurangi bobot Forza 300 yang diklaim mencapai 182 kg. Selain itu sasis juga diubah untuk memperpendek jarak sumbu roda 1,4 inci, menjadi hanya 59,4 inci.

Beralih ke bagian kaki kaki, Honda Forza 300 mendapat pelek aluminium dengan ukuran 15 inci pada bagian depan, dan belakang 14 inci. Ukuran ini jadi lebih besar dari sebelumnya, yaitu bagian depan hanya 14 inci dan belakang 13 inci.

Untuk suspensinya sendiri, bagian depan sudah mengadopsi teleskopis 33 mm lebih ramping dibandingkan Forza yang lama berukuran 35 mm. Sedangkan suspensi belakang megusung dua sokbreker dengan tujuh setelan preload. Pada bagian pengereman depan, Honda Forza 300 sudah menggunakan cakram berukuran 256 mm dan bagian belakang cakram berukuran 240 mm. Tidak lupa sistem Anti-lock Braking System (ABS) dua channel menjadi fitur standar keamanan skutik ini.

Honda Forza 300

Kapasitas mesin Forza 300 mengadopsi 279 cc, FI, SOHC, berpendingin cairan, 4 tak. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 24,8 dk pada 7.000 rpm dan torsi puncak 20,1 Nm di 5.750 rpm.

Forza 300 akan menjadi skuter Honda pertama yang akan menggunakan traksi kontrol. Sistim traksi kontrol yang dapat berpindah untuk memantau kecepatan roda depan dan belakang, serta mencegah rasio slip guna mempertahankan kecepatan.

Honda Forza 300 2018 ini akan ditawarkan dalam empat pilihan warna yaitu Crescent Blue Metallic, Pearl Nightstar Black, Matt Cynos Grey Metallic, dan Matt Pearl Cool White.

Honda Forza 300

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.