Honda Indonesia Kirim Siswa Sekolah Balap ke Ajang Thailand Talent Cup, Wah Serunya!

Honda Indonesia Kirim Siswa Sekolah Balap ke Ajang Thailand Talent Cup, Wah Serunya!

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan pengembangan pembalap muda Tanah Air dengan mengikutsertakan 3 siswa Astra Honda Racing School (AHRS) potensial pada ajang Thailand Talent Cup (TTC) 2018. Langkah ini diharapkan dapat memberikan pengalaman balap internasional pada para pembalap muda tersebut.

Ketiga siswa balap yang terpilih tersebut merupakan peraih prestasi dari kelas balap yang diadakan oleh AHRS, yaitu kelas CBR Dream Cup 250RR dan CBR Dream Cup 150R yang diselenggarakan di Sentul International Circuit pada tahun lalu. Mereka adalah Abdul Gofar, Herjun Atna Firdaus, dan Muhammad Hildan Kusuma.

Dua pebalap pertama merupakan peraih posisi 1 dan 2 di klasemen akhir CBR Dream Cup 150R. Dengan usianya yang saat ini masih 13 tahun, keduanya akan menjadi pembalap termuda dari 20 pebalap yang ikut serta TTC 2018. Sementara itu, Muhammad Hildhan Kusuma (14) adalah juara kedua CBR Dream Cup 250RR. Sementara juara pertama CBR Dream Cup 250RR yaitu Afridza Munandar saat ini tidak bermain di TTC karena tengah berlaga di Asia Talent Cup 2018.

Keikutsertaan di ajang TTC ini merupakan kali kedua bagi siswa balap AHRS berprestasi. Pada tahun sebelumnya, AHM juga mengirim 2 pembalap potensial dari sekolah balap Honda AHRS untuk berpartisipasi di 4 putaran terakhir TTC dan berhasil menghasilkan kebanggaan bagi Indonesia.  Muhamad Adenanta (14) berhasil meraih 2 kali podium pertama dan 1 kali podium kedua dan Mario Suryo Aji (14), yang juga berhasil mempersembahkan podium 2 dan 3 sebanyak 1 kali di TTC 2017.

Saat ini, Adenanta dan Mario bersama membawa nama Indonesia berkompetisi di ajang Asia Talent Cup 2018 gelaran dari Dorna Sports yang juga sebagai penyelenggara MotoGP. Selain itu, Mario juga bersama Astra Honda Racing Team bermain di Asia Road Racing Championship 2018 kelas Asia Production 250cc.

GM Marketing Planing & Analysis AHM Division Agustinus Indraputra mengatakan ajang TTC merupakan salah satu tahap lanjutan program balap berjenjang AHM setelah melewati pembinaan dasar di sekolah balap AHRS. Ajang ini akan mengenalkan kompetisi balap sesungguhnya di level internasional dan melihat kesiapan pembalap sebelum masuk ke ajang balap yang lebih tinggi.

“Setelah melakukan pembinaan balap paling dasar di sekolah balap AHRS, saat ini kami ingin membangun mental dan wawasan balap sedini mungkin dan seluas mungkin bagi pembalap muda Tanah Air dengan memberi pengalaman balap di ajang balap internasional. Kami harap suasana kompetitif antar pembalap muda dari berbagai negara tersebut selain menambah pengalaman dan kemampuan mereka juga dapat menambah prestasi untuk Indonesia juara di tahun ini,” ujar Indraputra.

Thailand Talent Cup (TTC) 2018 akan diadakan sebanyak 7 kali yang digelar di 2 sirkuit yaitu Buriram International Circuit, Buriram dan Thailand Circuit, Nakhon Pathom. TTC diikuti oleh pembalap muda dari 5 Negara Asia yaitu Thailand, Indonesia, India, Filipina dan Vietnam.

Berikut jadwal Thailand Talent Cup 2018

Putaran 1             : 19 – 22 April

Putaran 2             : 14 – 17 Juni

Putaran 3             : 12 – 15 Juli

Putaran 4             : 09 – 12 Agustus

Putaran 5             : 18 – 21 Oktober

Putaran 6             : 16 – 18 November

Putaran 7             : 30 – 02 Desember

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id