Honda Jawa Barat Genjot Jual Bebek Lewat Balap

Honda Jawa Barat Genjot Jual Bebek Lewat Balap

Meski pasar motor bebek terus mengalami penurunan karena tergerus model skuter dan sport. Namun di Jawa Barat, ternyata penyelenggaraan ajang balap bisa menjadi salah satu sarana untuk promosi dari motor-motor kelas bebek.

Seperti dikatakan Lerri Gunawan, GM Motorcycle Sales, Marketing & Logistic PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer Honda di Jawa Barat. "Memang penurunan terjadi di segmen ini. Tapi tren pasar bebek tiap tahun sudah stabil di angka 4-5 persen di Jawa Barat," katanya.

Untuk itu, hampir tiap tahun pihaknya bersama PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar ajang balap yang sekaligus menjadi promosi produk mereka, khususnya di segmen bebek. "Aktivitas racing tak lepas dari aktivitas selling. Kami coba kaitkan juga racingnya dengan penjualan lewat promo dan aktivitas lainnya," ucap pria ramah ini.

Ada dua tipe bebek yang digencarkan dalam promo di aktivitas balap. Yakni Blade 125 FI dan Sonic 150R. "Seiring perubahan daya beli, konsumen bebek di Jawa Barat sudah terbentuk. Sebagian menginginkan produk yang fungsional dan ekonomis untuk operasional. Makanya kami pertahankan di balap 125 cc ada Blade 125 FI. Kemudian ada pasar Sonic 150R untuk anak muda juga ditunjang dengan aktivitas racing," jelas Lerri.

Selain balapan, DAM menyuguhkan Gymkhana Competition dengan beragam hadiah  menarik yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Ada pula beragam aktivitas lainnya seperti Band Competition, Servis Gratis bagi 200 konsumen pertama serta booth penjualan sepeda motor Honda. 

Sementara, bagi 50 pengguna kartu Always Honda berhak mendapatkan t-shirt exclusive Always Honda yang dapat ditukarkan di booth Always Honda. Konsumen juga dapat mengunjungi booth penjualan Honda Genuine Parts dan Honda Genuine Accessories serta Apparel dengan diskon yang menarik. 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id