Honda Juga Uji TIpe Africa Twin, Siap Hadir Tahun Depan!

Honda Juga Uji TIpe Africa Twin, Siap Hadir Tahun Depan!

Menariknya, selain dua tipe yang sudah lulus uji di Kemenperin, PT Astra Honda Motor (AHM) juga tengah menguji tipe lainnya, yang berkode CRF1000AH 3IN. Bisa jadi, ini merupakan Honda Africa Twin yang kabarnya akan dijual di Indonesia tahun depan. 

Yup, ditilik dari website TPT Online dari Kemenperin, uji tipe kendaraan ini masih dalam tahap proses. Ini artinya belum selesai seperti dua produk lainnya. Toh demikian, ini bisa jadi indikasi keseriusan AHM dalam menghadirkan motor penjelajah tersebut. Sebelumnya sudah disampaikan jika Honda siap melepas Africa Twin di Indonesia awal tahun depan. Dan belum lama ini, produknya sudah dikenalkan lewat IMOS 2016 di Jakarta.

"Varian CBR1000RR Fireblade merupakan versi penyegaran dari model yang sudah dijual saat ini. Dan model barunya akan hadir di Indonesia semester 2 tahun depan. Sedangkan Africa Twin akan dilaunching lebih dulu, yakni semester satu tahun depan," ungkap Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor.
 

Africa Twin sendiri mengandalkan mesin dua silinder segaris 998 cc 8-valve dengan konstruksi silinder head Unicam bertenaga 93,9 dk di 7.500 rpm. Sedang torsinya ada di angka 98 Nm. 

Asyiknya, meski didapuk sebagai motor penjelajah, Honda mengandalkan transmisi model Dual Clutch Transmission (DCT) otomatis. Selama ini, transmisi canggih ini Honda NC750X, Integra 750 dan VFR800X Crossrunner. Fitur lainnya, adalah rem ABS dan pengaturan ketinggian windshield dan tinggi jok.  Oiya, terdapat pula mode berkendara dan pilihan model bertransmisi 6-speed manual. (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id