Honda: Kalau Ada Fitur ISS di BeAT Street Malah Bikin Jelek!

 Honda: Kalau Ada Fitur ISS di BeAT Street Malah Bikin Jelek!
Jumat, 21 Oktober 2016 14:00
Ilham Pratama

Dengan harga jual Rp 15,4 juta, ini artinya Honda BeAT Street setara dengan versi tertinggi dari BeAT Sporty yang dilengkapi fitur Combi Brake System (CBS) dan Idling Stop System (ISS). Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menawarkan fitur CBS pada BeAT Street, tanpa ada tambahan ISS sebagai standar. Ini tentu mengundang tanya. Kenapa tak ada fitur ISS di BeAT Street. Kenapa?

Hal ini coba dijawab oleh Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division AHM. "Kami tidak memasang ISS karena kami ingin lihat dulu demand dari BeAT Street ini. Kalau demand bagus dan ada permintaan mengenai penambahan ISS, bisa kami rancang nantinya," ucap pria ramah ini.

Namun, ada juga alasan kedua yang lebih berbau teknis. "Alasan lainnya, ISS butuh lebih banyak kabel dari versi CBS standar. Nah, kalau pakai batok, kabelnya masih bisa disembunyikan. Tapi kalau pakai setang telanjang, tampilannya jadi jelek karena kebanyakan kabel yang terlihat. Mungkin kalau akan keluar versi ISS-nya, maka bagian setang akan dirancang ulang," urainya.

Sebagai catatan, Honda hanya menawarkan satu versi dari BeAT Street, yakni tipe CBS. Pun demikian dengan pilihan warna, hanya disediakan dengan warna hitam. Namun untuk personalisasi,ditawarkan aksesori resmi yang bisa dibeli secara terpisah di dealer resmi Honda.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.