Honda Makin Serius Bikin Motor Listrik

Honda Makin Serius Bikin Motor Listrik

Motor listrik akan menjadi kendaraan yang berkembang di masa depan seiring makin langkanya bahan bakar minyak. Hal ini disadari Honda yang menggandeng produsen elektronik ternama asal Jepang, Hitachi untuk pengembangannya.

Sebagai bentuk keseriusan bahkan dibuat satu perusahaan baru bernama Hitachi Automotive Electric Motor Systems. Pembagian sahamnya sendiri, Hitachi akan memegang 51% saham sedangkan Honda sebanyak 49%.

Seperti dilansir dari Visordown, kerjasama yang bernilai 5 Milyar Yen ini akan fokus kepada pengembangan motor dengan Electric-Battery, Petrol-Electric, Hynrid, dan Plug in Hybrid.

Sebelumnya Honda sempat mengembangkan motor EV-Cub dan RC-E Concept. Namun, pada akhirnya, baru EV-Cub yang dijual umum di Jepang sejak 2015.

Kerjasama ini ternyata telah dicanangkan semenjak bulan Februari silam. Mereka berharap kolaborasi ini dapat memenuhi permintaan industri mobil listrik yang belakangan ini menjadi tren di dunia.

“Memproduksi kendaraan jenis baru ini membuthkan biaya produksi yang cukup banyak. Dengan diadakannya kerjasama dengan Hitachi, diharapkan kedepannya kami dapat memenuhi setiap kebutuhan konsumen,” papar Takahiro Hachigo selaku Chief Executive Honda Jepang.

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id