Honda Makin Serius Bikin Motor Listrik

Honda Makin Serius Bikin Motor Listrik
Jumat, 7 Juli 2017 17:50
Ilham Pratama

Motor listrik akan menjadi kendaraan yang berkembang di masa depan seiring makin langkanya bahan bakar minyak. Hal ini disadari Honda yang menggandeng produsen elektronik ternama asal Jepang, Hitachi untuk pengembangannya.

Sebagai bentuk keseriusan bahkan dibuat satu perusahaan baru bernama Hitachi Automotive Electric Motor Systems. Pembagian sahamnya sendiri, Hitachi akan memegang 51% saham sedangkan Honda sebanyak 49%.

Seperti dilansir dari Visordown, kerjasama yang bernilai 5 Milyar Yen ini akan fokus kepada pengembangan motor dengan Electric-Battery, Petrol-Electric, Hynrid, dan Plug in Hybrid.

Sebelumnya Honda sempat mengembangkan motor EV-Cub dan RC-E Concept. Namun, pada akhirnya, baru EV-Cub yang dijual umum di Jepang sejak 2015.

Kerjasama ini ternyata telah dicanangkan semenjak bulan Februari silam. Mereka berharap kolaborasi ini dapat memenuhi permintaan industri mobil listrik yang belakangan ini menjadi tren di dunia.

“Memproduksi kendaraan jenis baru ini membuthkan biaya produksi yang cukup banyak. Dengan diadakannya kerjasama dengan Hitachi, diharapkan kedepannya kami dapat memenuhi setiap kebutuhan konsumen,” papar Takahiro Hachigo selaku Chief Executive Honda Jepang.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.