Honda Mau Bikin Motor 250 cc 4-Silinder Lagi?

Honda Mau Bikin Motor 250 cc 4-Silinder Lagi?
Selasa, 4 Juli 2017 15:00
Ilham Pratama

Jauh sebelum beredarnya Honda CBR250RR bermesin 2-silinder yang canggih, Honda sudah memiliki CBR250RR berkode MC22 yang bermesin 4-silinder.

Soal tenaga, tentu versi yang beredar di awal 90-an, jelas lebih digdaya, yakni 45 dk ketimbang versi sekarang yang hanya 38 dk.

Meski demikian, tampaknya Honda enggan kembali menghidupkan kembali CBR250RR 4-silinder tersebut. Pasalnya, tren motor berdimensi kompak dengan teknologi canggih menjadi alasan Honda tak lagi berminat menghadirkan motor legendaris tersebut.

"Kita lihat 2-silinder kita yang sekarang sudah sangat powerful. Dan engine 250 cc kita ini teknologi yang terbaru dan itu benar-benar dibuat di Indonesia yang nantinya bisa dipakai di pasar global," ucap Johannes Loman, Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

Menurut Loman, model sekarang juga dirancang lebih kompak, berbeda dengan model yang lama yang terlalu besar. "Bahkan yang lama saja masih terlalu besar. Dan yang baru ini juga lebih advance pembuatannya, termasuk dengan pembuatan komponen yang telah memakai barcode," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.